Serda Sariyanto Babinsa solear pantau tingginya intensitas air sungai

Berita70 views

Kodam Jaya – Tigaraksa Dalam rangka mengantisipasi terjadinya banjir dari luapan air sungai Babinsa Koramil 13/Cisoka Serda Sariyanto tinjau ketinggian debit air sungai Cidugian yang bertempat di KP.Tangkele RT 07/03 Desa solear Kec. Solear Kab.Tangerang, Sabtu (16/03/2024).

Hal yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 13/Cisoka tersebut merupakan langkah awal dalam mengantisipasi hal yang akan terjadi karena curah hujan yang tinggi yaitu banjir.

“Ini merupakan salah satu upaya dalam deteksi dini. Bersama warga sekitar kita terus pantau tingginya debit air sungai. Karena sudah memasuki musim penghujan tidak menuntut kemungkinan akan mengakibatkan banjir “, ujar Serda Sariyanto.

Sementara itu salah satu warga sekitar menjelaskan bahwasanya pada beberapa hari di wilayah kabupaten Tangerang hujan sangat merata Oleh karena itu bisa dijadikan pelajaran sebelum terjadi banjir mengantisipasi merupakan salah satu upaya dalam penanggulangan bencana alam banjir dengan terus dimonitor tinggi debit air sungai Kelingi.

“Sebagai warga sekitar tepian sungai Cidugian akan tetap waspada, salah satunya dengan terus memantau debit air sungai karena hujan dengan intensitas tinggi, kali ini bersama-sama dengan pak Babinsa kita tinjau ke lokasi sungai”, pungkasnya.

(Kodim 0510/Tigaraksa).