Danrem 052/Wkr menghadiri, Upacara Penyambutan Kapal RJW – 992 Bantuan kemanusiaan Konflik Gaza

Berita40 views

Korem 052- Tangerang. Danrem 052/Wijayakrama, Brigjen TNI Putranto Gatot SH,S.Sos.,M.M. menghadiri Upacara Penyambutan Kapal RJW – 992 Satgas Muhibah /Port Visit Ke Mesir TA 2024 dalam rangka misi Bantuan Kemanusiaan dan merupakan kepedulian Pemerintah Republik Indonesia dan Rakyat Indonesia dalam membantu dan meringankan korban konflik Gaza, bertempat di Lapangan Apel Moeljono Silam Mako Kolinlamil Jl. Raya Pelabuhan Pos IX Tanjung Priok Kel.Tanjung Priok Kec.Tanjung Priok Jakarta Utara .Jumat ( 15/3/2024)

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Panglima TNI dengan peserta upacara sekitar ± 214 Personel dan sebagai Komandan Upacara sekaligus Dansatgas Laksma TNI Sumarji Bimo Aji.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Indonesia dalam meringankan dan membantu korban konflik Gaza dengan mengirimkan bantuan tahap berikutnya, mengingat tingginya antusiasme masyarakat Indonesia untuk membantu rakyat Palestina.

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si dalam Amanatnya menyampaikan pada kesempatan ini negara mengucapkan Selamat kepada KRI RJW- 992, atas tugas kemanusiaan di Negara Mesir

“Tugas yang di emban KRI RJW – 992 sangat berarti bagi kita semua. Tugas mulia ini sebagai tolak ukur bagi prajurit – Prajurit kita yang melaksanakan Satgas ini”

“Kami mengucapakan banyak terima kasih kepada KRI RJW – 992 atas dedikasinya dan tugas yang sangat mulia ini.”Ujarnya.

Hadir dalam kegiatan ini Duta Besar Mesir, Athan Mesir ,Duta Besar Palestina, Athan Palestina , Kapolri, Kepala staf Angkatan, pejabat Kemenhan RI dan Pejabat Kemenlu RI .

Sumber penrem52