Danrem 052/Wkr, Mendampingi sekaligus pengamanan kunjungan Presiden RI 

Berita, PAM VVIP119 views

Korem 052 – Tangerang.Komandan Korem 052/Wijayakrama , Brigjen TNI Krido Pramono,S.H.,M.Si. mendampingi sekaligus pengamanan kunjungan Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. H. Joko Widodo dalam rangka menghadiri pembukaan Rakerkesnas 2024 bertempat di Hall Nusantara gedung ICE BSD Ds. Pagedangan, Kec. Pagedangan kab. Tangerang.Rabu (24/4/2024)

 

Kegiatan diawali dengan laporan Menteri Kesehatan ,Budi Gunadi Sadikin,Beliau menyampaikan bahwa tugas sektor kesehatan menjaga agar masyarakat tetap sehat. Dengan hal tersebut, kita ingin memasukkan konsep baru untuk mengajak partisipasi dari seluruh provinsi. Kita juga mengajak dari pihak swasta dalam menjaga hidup sehat masyarakat.

 

Sementara itu Presiden RI dalam sambutannya menyampaikan Negara kita diprediksi dengan income perkapita yang cukup baik mempunyai peluang yang cukup besar dan kedepannya akan menjadi negara maju.

 

“Oleh karena itu 15 s.d 20 tahun kedepan akan menjadi periode yang krusial, dimana puncak bonus demografi tahun 2030 mencapai 68% dan penduduk kita ada di usia produktif. Ini sangat fundamental, karena pintar saja tidak cukup, harus juga dalam kondisi sehat.”

 

“Peluang tersebut agar dimanfaatkan dengan baik karena kita punya tugas besar seperti permasalahan stunting yang sudah turun dari 10 tahun terakhir dari 37,6 menjadi 21,5% dan tahun 2024 turun menjadi 14%.Kematian akibat stroke dan jantung sekitar 300 ribu orang. Puskesmas saat ini sudah dikirimkan alat laboratorium, USG, dan EKG untuk mencegah sakit.

Salah satu kendala di rumah sakit adalah kondisi ruangan yang tidak mendukung, padahal alat kesehatan harganya mencapai miliaran rupiah.”Ujarnya

 

“Diharapkan Menkes mampu mencontohkan satu atau dua rumah sakit untuk ruangan yang layak agar dapat ditiru oleh rumah sakit yang lain.Selain itu masalah terbesar kita adalah kurangnya jumlah dokter. Jumlah dokter yang ada saat ini masih 0,47 dan ranking 147 dunia. Hal tersebut perlu mengambil langkah menengah untuk mengejar ketertinggalan. Sekitar satu juta lebih WNI berobat keluar negeri sehingga kita kehilangan sekitar 11,5 miliar USD. Saat ini produksi farmasi masih lemah”Terangnya.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut,Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P (Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan), Prof. Drs. M. Tito Karnavian, M.A.,Ph.D (Menteri Dalam Negeri), Bpk. Budi Gunadi Sadikin (Menteri Kesehatan), Bpk. Pratikno ( Mensesneg), Mayjen TNI M. Hasan ( Pangdam Jaya Jayakarta), Mayjen TNI Ahirudin ( Danpaspampres), Irjen Pol Karyoto ( Kapolda Metro Jaya), Brigjen TNI Irsyad Hamdi ( Danpom Dam Jaya), Bpk. AlMuktabar ( Pj Gubernur Banten), Bpk. Andi Ony ( Pj. Bupati Tangerang), Letkol Inf Agung Budi Purnomo ( Kasi Intel Kasrem 052/Wkr)

 

Sumber penrem52