Danrem 052/Wkr, hadiri kegiatan bhakti sosial Pemberian sembako Yayasan Budha Tzu chi 

Berita52 views

Danrem 052/Wkr, hadiri kegiatan bhakti sosial

Korem 052 – Tangerang. Sebagai bentuk rasa cinta kasih sesama manusia Yayasan Budha Tzu Chi memberikan bantuan kepada Masyarakat dalam bentuk paket cinta kasih, kegiatan ini dihadiri oleh Danrem 052/Wijayakrama Brigjen TNI Putranto Gatot SH,S.Sos.,M.M., bertempat di kantor sekretariat RW 22 muara angke Kel. Pluit kec. Penjaringan jakarta utara.Sabtu (17/3/2024)

Kegiatan bhakti sosial (pemberian paket cinta kasih ) dari Yayasan Budha Tzu chi kepada masyarakat dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.Jumlah paket yang di berikan 1.411 paket yang berisi 10 kg beras dan 20 bungkus Indomie,dengan penanggung jawab : Bpk. Chin Bun Fuji.

Brigjen TNI Putranto Gatot SH,S. Sos M.M. menyampaikan didalam filosofi Jawa dikatakan “Urip iku Urup” artinya hidup itu menyala yakni memberikan kebaikan dan memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar. Dalam agama Islam juga dijelaskan bahwa “sebaik baik manusia adalah manusia yg bisa memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar”. Artinya yayasan budha Tsu chi sudah menerapkan filosofi tersebut.

“Kita juga wajib bersyukur apalagi ini bulan suci ramadhan, yaitu bulan Yang penuh Berkah ,mudah – Mudahan kita semua di berikan keberkahan oleh Allah SWT .”tutup nya.

Sementara itu Perwakilan Yayasan Budha tzuchi (Bpk. Chin Bun Fuji) Kami sampaikan sejarah singkat yayasan Tzuchi awalnya dari beberapa ibu rumah tangga, yang menyisihkan sebagian Hartanya yang di Tabungan dalam bambu, yang berada di taiwan.Hinga saat ini kami memiliki 50 cabang di kota kota di Indonesia.Misi kami dalam hidup ini yaitu misi kemanusiaan yg tidak membeda bedakan suku ras dan Agama,

“Didalam Bulan Ramadhan ini dan menyambut Hari raya idul fitri kami dari yayasan Tsuchi ingin membagikan Cinta kasih lebaran di Indonesia , dimana hari ini kami memberikan di wilayah RW 022 sebanyak 1411 paket”terangnya.

“Pada kesempatan ini ucapkan terimakasih kepada pemilik yayasan yg telah memberikan sebagian Hartanya kepda kita semua.Kami juga menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa mohon maaf lahir dan Bhatin.tutupnya

Hadir dalam kegiatan tersebut Kolonel Kav Tofan Tri Anggoro ( Dandim 0502/ JU ), Kav Wahyuansyah Negya ( Danramil 02/ PJR ), Kompol Riza ( Kapolsek Sunda Kelapa)

Sumber penrem52