Musim Penghujan, Babinsa Bersama Warga Antisipasi Banjir

Berita77 views

Kodam Jaya, Tangerang – Untuk mengantisipasi intensitas hujan yang cukup tinggi yang mengakibatkan banjir dan timbulnya wabah penyakit Babinsa Koramil 01/Tgr, Kodim 0506/Tgr bersama warga masyarakat bergotong royong kerja bakti bersihkan sampah dan saluran air. Kegiatan dilakukan di Jalan Cokroaminoto RT 01/04 Kelurahan Kreo Utara Kecamatan Larangan Kota Tangerang, Kamis (14/03/2024).

Kegiatan gotong royong tersebut merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan di wilayah Koramil 01/Tgr, Kodim 0506/Tgr.

Danramil 01/Tgr Mayor Kav Andi Budiman menjelaskan, kegiatan gotong royong yang dilaksanakan oleh Peltu Agus Fauzi, Sertu A Sadat, Serda Andri S, Koptu Yogi dan warga masyarakat.

Gotong royong bertujuan untuk mencegah banjir di musim penghujan sekaligus mencegah terjadinya wabah penyakit di lingkingan.

“Karya bakti ini juga sebagai upaya edukasi, agar warga peduli dengan kebersihan lingkungan disekitar tempat tinggalnya, agar terhindar dari wabah penyakit,” ucapnya.

“Gotong Royong antara Babinsa dan warga masyarakat terus digalakan, kedepannya akan lebih baik lagi guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat bersatu dengan memelihara lingkungan untuk memberikan manfaat positif bagi warga di lingkungan,” tambahnya.

Untuk sasaran kerja bakti yaitu, membersihkan saluran got agar air bisa lancar dan membersihkan sampah dan mengangkat sampah dan membuangnya.

 

(Sumber Pendim 0506/Tgr)