Bazar Tebus Murah Sembako, Danramil 08/Pml: Wujud Toleransi Umat Beragama Di Bulan Ramadhan

Berita9 views

Kodam Jaya, Tangerang – Ditengah melonjaknya harga pangan di pasaran terlebih di masa bulan Ramdhan ini, Koramil 08/Pamulang Kodim 0506/Tangerang bersinergi dengan pihak Gereja yang berada di wilayah teritorialnya menggelar “Bazar Tebus Murah Sembako”, di Balai Warga 07, Jl Beringin RT 03/07, Kel.Pamulang Barat, Kec.Pamulang, Tangerang Selatan, Sabtu (23/03/2024).

Pelaksanan “Bazar Tebus Murah Sembako”, dilaksanakan oleh pihak Gereja Kristen Jawa (GKJ), Gereja Kristen Indonesia (GKI) dan Gereja Kristen Yesus ( GKY) bekerjasama dengan Koramil 08/Pamulang.

Bazar murah ini, menyediakan sebanyak 600 pics, komoditi bahan pokok masyarakat, dengan harga tebus Rp60.000 dari harga pasaran Rp.120.000.

Danramil 08 Pamulang Mayor Chb Sutisna, mengungkapkan Bazar murah digelar pihak Gereja sebagai wujud toleransi antar umat beragama dalam rangka menyambut Bulan suci ramadhan terhadap warga yang berada di sekitar lingkungan Gereja.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk meringankan beban di tengah melonjaknya harga bahan pokok, terutama beras yang melonjak cukup lumayan tinggi,” jelasnya.

“Melihat bahwa di pasaran harga ok angan yang mengalami kenaikan demikian tinggi, diharapkan melalui kegiatan “Bazar Tebus Murah Sembako”, minimal dapat membantu dan meringankan beban warga di bulan ramadhan ini,” ucapnya.

Dirinya mengungkapkan, semoga Bazar seperti ini bisa terus dilaksanakan hingga jelang Idul Fitri untuk membantu daya beli masyarakat.

Hadir dalam kegiatan itu, Bapak Pdt Rahmat Pendeta GKI, Bapak Lucyto Perwakilan GKY,  Bapak Hery  GKJ, Mayor Chb Sutisna Danramil 08 Pamulang, Aiptu Asep R Babinkantibmas, Serka Amran Simangunsong Babinsa Koramil 08/ Pamulang, Bapak Nur Hadi RW 07 dan para Ketua RT.

Sumber Kodim 0506/Tangerang