Wakili Danrem, Kasiter Korem 052/Wkr Tinjau Progres Pembangunan RTLH Milik Janda Veteran Kemerdekaan

Berita283 views

Kodam Jaya, Tigaraksa – Komandan Korem 052/Wkr Brigjen TNI Rano Tilaar,  S. E, diwakili Kolonel Arh Mulyadi Kasiter 052/Wkr meninjau langsung lokasi pembangunan rumah layak huni milik Nenek Marsi janda pahlawan perang kemerdekaan RI di Kampung Babakan, Desa Mekar Jaya, Kec Panongan, Tangerang, Banten, Rabu (10/08/2022).

Disampaikan Kasi Teritorial Kolonel Arh Mulyadi bahwa, Nenek Marsi sudah bahagia dengan pembangunan rumah miliknya yang hampir jadi. Selain itu, Kasiter juga menyampaikan apresiasi proses pelaksanaan pembangunan rumah layak huni ini.

Pada kesempatan itu, Kasiter menyempatkan untuk mengunjungi dan melihat langsung progres pembangunan kandang ayam yang nantinya sebagai pendukung  usaha dan penghidupan bagi Nenek Marsi yang merupakan janda veteran kemerdekaan yang sudah berusia lanjut.

“Terimakasih kepada Romo Felik selaku penggerak semua ini, dan membantu serta mendukung terlaksananya pembangunan rumah veteran,”kata Kolonel Arh Mulyadi dalam sambutannya.

Kasiter juga mengatakan bahwa, rumah yang tadinya tidak layak huni, kita bangun menjadi rumah layak huni dan sehat. Ini sebagai wujud kepedulian TNI. terhadap jasa para Pahlawan telah berjuang dan gugur dalam membela kemerdekaan yang saat ini kita nikmati bersama – sama.

“Rumah nenek Marsi janda veteran, kita rehab sebagai bentuk penghargaan, dimana disaat usia tuanya, nenek Marsi ini, sudah tidak punya penghasilan tetap lagi,” ungkapnya.

Selain meninjau pembangunan rumah nenek Marsi, Kasiter juga menyerahkan bantuan sembako kepada para tetangga dan warga masyarakat sekitarnya.

Sedangkan, Romo Felik juga menjelaskan, rencananya rumah layak huni milik nenek Marsi sebagai warakawuri akan selesai dan rencananya, Danrem 52/Wkr akan meresmikan pada tanggal 16 Agustus 2022 mendatang.

Ucapan terimakasih dan apresiasi juga disampaikan Ustad Maman tokoh agama di Panongan kepada TNI dan Forkopimda yang sudah melakukan rehab rumah milik nenek Marsi yang berada di lingkungannya.

Hadir dalam kunjungan ini, Romo Felik ,Mayor Inf. Didik Pasiter rem 052/wkr ,Mayor Kav Dwi Joko P Pasi komsos rem 052/Wkr, Kapten Kav. M. Bakir Pasi Ops Kodim 0510 /TRS Wakapolsek Panongan Iptu Muslimin S , Danramil 14 Panongan Kapten Inf Agus HS   , Ketua DKM Citra Raya H. Maman, H Anwar Ketua MUI Panongan dan Sekdes Panongan. (Penrem 052/Wkr)