TMMD Ke-117 Resmi Dibuka, Dandim 0510/Tigaraksa: Wujudkan Pembangunan Sarana dan Prasarana Fasilitas Umum

TMMD11 views

Komandan Kodim 0510/Tigaraksa Letkol Arh SS Bandjar bersama Bupati Kabupaten Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menjadi Inspektur Upacara Pembukaan TMMD Ke 117 dalam pembukaan secara resmi TMMD Reguler ke 117 Tahun 2023, yang dilaksanakan di Lapangan Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Rabu (12/07/2023).

Pembukaan TMMD ke 117 dengan tema ‘Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI- Rakyat Semakin Kuat’, dihadiri Perangkat Daerah Tangerang, TNI- Polri, Dishub, Satpol PP, Forkopimca, Aparat Desa, Ormas FKPPI dan masyarakat Desa Legok.

Kegiatan pembukaan ditandai dengan penandatanganan oleh Dandim 0510/Tigaraksa dan Bupati Kabupaten Tangerang dilanjutkan dengan penyerahan peralatan secara simbolis cangkul dan sekop kepada anggota TNI dan perwakilan pemerintah.

Dalam sambutannya, Bupati Kabupaten Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyampaikan bahwa atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang sangat mengapresiasi kepada semua pihak dalam bersinergi membantu percepatan pembangunan sarana infrastruktur khususnya di Desa Legok.

“Pemerintah Kabupaten Tangerang berharap kegiatan semacam ini bisa terus kita langsungkan dengan komitmen bersama, tentunya dengan adanya sinergi dan dukungan dari TNI-Polri maupun masyarakat”, katanya dalam sambutannya secara tertulis.

Ia menilai program ini sangat penting dan merupakan terobosan pembangunan secara terpadu di daerah pelosok pedesaan. Diharapkan pelaksanaan TMMD ke-117 dapat diupayakan secara maksimal, sehingga target bisa dicapai dengan baik dan itu akan menjadi modal awal pada bulan Juli 2023 mendatang.

“Melalui program ini kami meminta masyarakat dapat memberikan dukungan sehingga bisa dibangun akses infrastruktur khususnya jalan secara maksimal, untuk bisa memudahkan pelayanan dalam mengisi pendidikan, kesehatan, peningkatan perekonomian serta pelayanan di aspek yang lain”, jelasnya.

Sementara itu, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh SS Bandjar mengungkapkan, bahwa pelaksanaan TMMD ke 117 Tahun 2023 kali ini merupakan program terpadu lintas sektoral, yang nantinya akan melibatkan TNI dengan Masyarakat, Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK), maupun Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya.

 

 

“Hal ini sebagai upaya Pemerintah untuk memberdayakan seluruh elemen masyarakat, agar turut serta mewujudkan pembangunan dalam merehabilitasi sarana dan prasarana fasilitas sosial/umum, sehingga secara langsung manfaatnya dapat menyentuh bagi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat”, ujar Dandim.

Selain itu, orang nomor satu di Kodim 0510/Tigaraksa juga memberikan motivasi dan semangat kepada para anggota yang berkecimpung dalam pelaksanaan TMMD ke 117, untuk membaur dan berbuat baik kepada masyarakat.

“Tetap semangat dalam bekerja, dan jadikan ini sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara untuk selalu berbuat baik kepada masyarakat. Jangan ada pelanggaran sekecil apapun, yang dapat mencoreng nama baik satuan Kodim 0510/Tigaraksa dan TNI AD”, pungkas Dandim.