Home / Sambut Hari Juang TNI AD dan HUT Kodam Jaya Ke 71, Kodim 0502/JU Gelar Baksos

Sambut Hari Juang TNI AD dan HUT Kodam Jaya Ke 71, Kodim 0502/JU Gelar Baksos

Kodam Jaya -Jakarta Utara. Keluarga besar Kodim 0502/JU menggelar bakti sosial pemberian sembako dan bibit tanaman kepada warga di Tower 4 Rusunawa Nagrak Jln. Sarang Bangau Kel. Marunda Kec. Cilincing Jakarta Utara, Selasa (8/12/2020).

 

Kegiatan baksos berupa pembagian 300 paket sembako dan 1.000 bibit tanaman tersebut dalam rangka memperingati Hari juang TNI AD dan HUT Kodam Jaya Ke 71 tahun 2020.

 

Dandim 0502/JU Kolonel Inf Roynald Sumendap didampingi Mayor Kav Dwi Joko Purnomo (Danramil-05/Cilincing) melakukan penyerahan sembako dan bibit tanaman secara simbolis kepada perwakilan warga, adapun bantuan tersebut akan didistribusikan kepada warga dari 3 kelurahan antara lain Kel. Cilincing, Kel. Semper Barat dan Kel. Marunda.

 

Dalam sambutanya Dandim 0502/JU Kolonel Inf Roynald Sumendap mengatakan, pemberian paket sembako dan bibit tanaman dalam rangka memperingati Hari juang TNI AD dan HUT Kodam Jaya ke 71 tahun 2020.

 

“Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat untuk memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan, terutama kepada masyarakat yang kurang mampu dan terdampak Covid-19, “kata Dandim.

 

“Melalui pemberian sembako ini diharapkan dapat meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama, bahwa TNI selalu berada di tengah rakyat. Di HUT Kodam Jaya ini, kita dapat menolong sesama yang membutuhkan merupakan suatu anugrah dan kenikmatan yang tidak dapat diutarakan dengan kata – kata,” ujar Dandim .

 

Lebih lanjut dirinya mengatakan Pemberian bibit pohon sebanyak 1000 buah yang dilakukan Kodim 0502/JU merupakan salah satu wujud nyata kepedulian TNI terhadap kelestarian lingkungan guna kelangsungan hidup bagi para generasi penerus bangsa

 

‚ÄúSelain itu, kami menghimbau dan mengajak masyarakat untuk terus patuh pada anjuran Pemerintah dengan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan guna pencegahan Covid 19, Hari Juang Kartika TNI Angkatan Darat, selalu setia mengabdi dan membangun bersama rakyat dimanapun berada”, tegas Dandim.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Bpk. M. Andri M. AP Msi (Camat Cilincing), Kompol Eko Setio BW, SH (Kapolsek Cilincing), Bpk. Supriyadi (Kepala Security PT. Komatsu Indonesia), Bpk. Putut Widya Martata,S.P.M.si/Kasudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Utara., Bpk. Dedi Arif Darsono M.Si (Ka UPRS Rusunawa Nagrak), Lurah Marunda (diwakili Kasie Pem), Lurah Cilincing (diwakili Bpk. Malik) dan Bpk. Suwito.M.si (Ketua Mitra Jaya Cilincing).