Peringatan HUT Pemadam Kebakaran, Satpol PP, dan Satuan Linmas Tk Provinsi Banten

Berita83 views

Korem 052, 6 Maret 2024 – Suasana semarak dan kegembiraan memenuhi Halaman Masjid Raya Al Bantani dalam peringatan HUT Pemadam Kebakaran ke-105, Satpol PP ke-74, dan Satuan Linmas ke-62 Tk Provinsi Banten pada Rabu pagi ini. Acara yang dihadiri oleh Pasi Puanter Kapten Kav Syahrul, mewakili Danrem 052/Wkr, berlangsung mulai pukul 07.30 dengan penuh khidmat hingga berakhir.

Para tokoh terkemuka seperti Pj Gubernur, Ketua DPRD, dan Kapolda Banten turut menyemarakkan acara yang dipandu dengan khidmat. Selain itu, kehadiran, Danrem 064/MY, dan Dan Group 1 Kopassus – Serang, serta perwakilan dari kepolisian, memberikan nuansa kebersamaan yang semakin kental.

Rangkaian acara mencakup momen-momen bersejarah, mulai dari penghormatan kepada Inspektur Upacara, pembacaan Pancasila, UUD 1945, Panca Satpol PP, Panca Pemadam Kebakaran, hingga Janji Tri Setya. Paduan suara merdu menyertai penyanyian lagu Indonesia Raya, sementara Pataka berkibar gagah di tengah lapangan.

Puncak acara ditandai dengan pembacaan do’a yang mengiringi perpisahan Inspektur Upacara dari lapangan. Para peserta meninggalkan tempat dengan kesan kebersamaan dan semangat patriotisme yang terus berkobar, menciptakan memori indah.

Pimpinan acara, dalam pernyataan resminya, menyampaikan harapan bahwa kegiatan ini tidak hanya menjadi peringatan HUT, tetapi juga menjadi sumber inspirasi bagi seluruh elemen masyarakat. Masyarakat diingatkan untuk terus berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Provinsi Banten, membangun solidaritas, dan menjalin semangat gotong-royong.

Peran aktif Pasi Puanter Kapten Kav Syahrul mewakili Danrem 052/Wkr memberikan warna khusus pada acara ini. Keberadaannya menunjukkan komitmen TNI dalam mendukung dan merayakan prestasi serta kontribusi positif dari instansi-instansi terkait.

Selain itu, kehadiran perwakilan Kopassus – Serang , Kapolda metrojaya dan Kapolda Banten memberikan dimensi keamanan yang semakin kuat. Momen ini diharapkan dapat merangsang kepedulian dan semangat gotong-royong dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Provinsi Banten.

Acara ini juga berhasil menarik perhatian para pejabat tinggi dan pemimpin daerah, menggarisbawahi pentingnya kerja sama lintas sektor dalam menciptakan lingkungan yang aman dan sejahtera. Keberhasilan acara ini tak lepas dari partisipasi aktif semua pihak yang hadir, menandakan solidaritas dan tanggung jawab bersama dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan.

Semoga semangat kebersamaan ini terus tumbuh dan menjadi sumber inspirasi bagi seluruh elemen masyarakat Provinsi Banten untuk terus berkontribusi dalam menciptakan lingkungan yang aman dan sejahtera. Acara ini bukan hanya sekadar peringatan, tetapi sebuah panggilan untuk bersatu, berpartisipasi, dan berkarya demi kebaikan bersama.

 

Sumber Penrem 052