Home / Peran Babinsa Koramil 03/Tg.Priok Dalam Perayaan Natal 2020.

Peran Babinsa Koramil 03/Tg.Priok Dalam Perayaan Natal 2020.

Jakarta Utara. Guna terciptanya rasa aman nyaman dan Kodusif dalam perayaan Natal 2020 anggota Koramil 03/Tg.Priok Kodim 0502/JU Ikut serta amankan jalannya perayaan Ibadah Natal umat Kristiyani di Gereja St Yohanes Bosco Jl.Sunter Indah Blok A3 No.13-21 RT 05 RW 014 Kel.Sunter Jaya Kec.Tg.Priok Jakarta Utara, Jum’at (25/12/2020)

 

Perayaan Natal yang di Selenggarakan Secara Live Striming dan tatap muka tersebut di Pimpin langsung oleh Pastur Andre Delimata, SDB dengan Jumlah Jemaat 166 Orang dan melibatkan 14 Personil Gabungan Tripilar Kec. Tg. Priok .

 

Dalam keterangannya Dandim 0502/JU Kolonel Inf Roynald Sumendap mengatakan, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami sebagai unsur Kewilayahan untuk memberikan rasa aman, nyaman dan kondusif bagi saudara-saudara yang sedang melaksanakan Ibadah Natal di tahun 2020 Ini.

 

Lebih lanjut menurut Dandim 0502/JU berdasarkan informasi yang didapat melalui Danramil 03/Tg.Priok Mayor Inf Agus Wicaksono, Tugas pengamanan di sejumlah tempat ibadah yang berada di wilayah binaan bertujuan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas selama perayaan ibadah Natal serta memastikan pelaksanaannya menjalankan protokol kesehatan .

 

Dari hasil pantauan Babinsa kami, semua pelaksanaan ibadah Natal diwilayah Tg. Priok mulai dari tadi malam sampai siang ini protokol kesehatan dijalankan dengan baik, mulai dari masuk gereja di cek dengan thermo gun, wajib mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak aman selama ibadah, imbuhnya.

 

‚ÄúTugas ini kami lakukan bersinergi dengan rekan-rekan dari Kepolisian, Satpol PP dan elemen masyarakat lainnya agar saudara-rekan-rekan umat Keistiani merasa aman dan nyaman selama berlangsungnya ibadah , meskipun ada sebagian kegiatan perayaan Natal dilakukan secara virtual dan tatap muka namun kegiatan pengamanan tetap kita laksanakan secara maksimal “, jelas Roynald .

Sumber Pendim 0502/JU.