Penyuluhan Di SMKN 7, Babinsa 02/Crg: Hindari Tawuran, Bullying dan Penyalahgunaan Narkoba

Berita34 views

 

Kodam Jaya, Tigaraksa – Babinsa Koramil 02/Curug, Sertu Untung dan Serda Rudi Situmorang, memberikan penyuluhan wawasan kebangsaan dan menghindari para pelajar melakukan bullying, tawuran, serta penyalahgunaan obat-obatan terlarang di SMKN 7, Kel Bojong Nangka, Kec Kelapa Dua, Kab Tangerang, Kamis (21/03/2024).

Sertu Untung menyoroti pentingnya menimba ilmu di sekolah sebagai wadah untuk menyiapkan diri menghadapi dunia kerja. Karena itu, diharapkan para pelajar dapat memanfaatkan waktu di sekolah sebaik-baiknya.

“Hindari tindakan yang dapat menurunkan prestasi belajar, seperti tawuran, Bullying dan Narkoba. Lebih baik fokus belajar meraih cita -cita untuk masa depan.”katanya.

Selain itu, kita tanamkan semangat nasionalisme dan cinta tanah air kepada siswa dalam membangun masa depan bangsa.” ujarnya.

Hal senada, disampaikan Serda Rudi Situmorang bahwa, kegiatan ini, untuk meningkatkan perspektif dan semangat belajar para siswa, serta memberikan pengarahan dan arahan yang bermanfaat bagi para pelajar saat menempuh pendidikan di SMKN 7 Kabupaten Tangerang.

Danramil 02/Curug Mayor Inf Hendrik di tempat terpisah mengatakan, kegiatan ini salah satu program yang rutin dilaksanakan para Babinsa melalui program “Babinsa Goes School” yang bertujuan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan di lingkungan sekolah seperti tawuran, Bullying dan penyalahgunaan Narkoba

“Kehadiran Babinsa dilingkungan sekolah sebagai salah satu cara dalam mencegah kenakalan remaja di lingkungan sekolah. Ini sangat bermanfaat, karena Babinsa bisa berkomunikasi secara langsung dengan para pelajar serta memaparkan tentang wasbang dan cinta tanah air,” tuturnya.

Sumber Kodim 0510/Tigaraksa