Korem 052/WKR Bersama Yayasan ASMI Rekrut Anak SLTA Adakan Pelatihan Kerja Gratis

Berita368 views

Kodam Jaya Jakarta
Imbas Pandemi Covid 19 saat ini banyak msyarakat yang kehilangan lapangan pekerjaan. Brigjen TNI Rano Tilaar Komandan Korem 052/WKR bekerja sama dengan Yayasan ASMI adakan pelatihan kerja anak usia SLTA secara GRATIS.
Rencana ini di bahas dalam rapat bersama para pasi ter jajaran Korem 052/WKR bersama para ketua dan pengurus Yayasan ASMI di Ruang Rapat Lt. 2 Jl. Pacuan kuda Raya no. 1 Rt. 01/Rw 05 .,Kayu Putih, Pulo gadung, Jakarta Timur.
Rabu, 12/5/2022.
Rencana Danrem ini adalah untuk menciptkan Rah juang yang tangguh di wilayahnya.
Dengan pemberdayaan petensi Geografi, Demografi dan Komunikasi Sosial di harapkan akan tercipta kondisi juang yang tangguh dj wilayah Korem 052/WKR , yang banyak berdiri perusahaan dan pabrik industri.
Menurut Brigjen TNI Rano Tilaar tanpa adanya pelatihan dan lapangan kerja tidak akan mungkin tercipta kondisi juang yang tangguh di wilayahnya.
Oleh sebab itu Danrem bersama dengan Yayasan ASMI untuk mencerdaskan generasi muda yang masih produktif untuk di latih menjadi pengusaha dan pekerja staf perusahaan dengan pembekalan managemen, Computer dan Akuntansi kepada anak lulus SLTA yang siap bekerja.
Harapan Danrem dengan adanya perekrutan dan pelatihan ini bisa mengurangi pengangguran akibat pandemi Covid 19 dan bisa membantu anak lulusan SLTA punya kemampuan, bekal dan ilmu untuk bisa bekerja.
Dalam Rapat di pimpin Danrem dan di hadiri oleh Ketua Umum Ny. Tanya Tengker, Pembina Yayasan, Ketua HIPMIKINDO Bp Syahlan Phalipi , Kol. Arm.Mulyadi Kasi Ter Kasrem 052/WKR , Pengurus Yayasan, dan Pasiter Kodim Jajaran Korem 052/WKR.
Adapun perekrutan anggota melalui masing masing kodim jajaran sejumlah 10 orang tiap gelombang. Perkelas di siapkan sejumlah 20 orang selama kurang lebih 1 (satu) bulan bersertifikat.

Jenderal Bintang satu di Korem 052/WKR di akhir rapat berharap
Kerjasama dalam pelatihan ini bisa berlanjut terus di dukung para Komandan Kodim Jajaran untuk membatu generasi muda usia produktif bisa bekerja dan mengurangi pengangguran di wilayahnya, tutupnya.

Protokol kesehatan tetap di terapkan dalam rapat ini.

*Penrem 052/WKR*