Kasrem 052/ Wkr, Pimpin Apel Kesiapsiagaan Pengamanan Pemilu

Berita72 views

Tangerang – Pemilu 2024 merupakan momentum yang sangat penting untuk bangsa dan negara. Keterlibatan aparat pengamanan dengan penyelenggara Pemilu dalam hiruk-pikuk Pemilu tahun 2024 mendatang tentunya harus selalu diiringi dengan suasana yang aman dan damai.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Korem 052/Wijayakrama melaksanakan Apel Kesiapsiagaan sesuai ST Pangdam Jaya.Kegiatan apel ini diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS Korem 052/Wkr yang dipimpin oleh Kasrem 052/Wkr,Kolonel Inf Dr Indarto Kusnohadi,S.IP.,S.H.,M.H.,M.M. bertempat di lapangan Apel Makorem Jln Beulevard Diponegoro no 108 Kelapa Dua Kabupaten Tangerang. Selasa.9/1/2024 .

Dalam pengarahannya Kasrem yang mewakili Komandan Korem menyampaikan kegiatan Apel Bersama ini dalam rangka pengecekan Kesiapsiagaan TNI didalam mengamankan Pemilu tahun 2024.

‘Sampai dengan tanggal 14 Februari 2024 akan dilaksanakan tahapan pemilu sehingga seluruh penyelenggara Pemilu, dan personel pengamanan dari TNI – POLRI harus siap mengamankan dalam pelaksanaan pemilu .

Kasrem juga menekankan untuk seluruh Prajurit dan PNS Korem 052/Wkr agar tetap menjaga Netralitas sebagaimana telah didengungkan oleh pucuk Pimpinan TNI dan sosialisasi serta diberikan nya buku saku panduan tentang Netralitas. Penyelenggara pemilu dan TNI -POLRI yang Netral tersebut menjadi kunci pelaksanaan pemilu dapat berjalan aman dan lancar.

“Beliau juga berpesan kepada seluruh prajurit dan PNS,untuk menghindari pelanggaran yang akan merugikan diri sendiri, keluarga dan satuan.Hal sekecil apapun yang berkaitan dengan pemilu di masa Kampanye dan pemilu,akan dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, seolah oleh TNI berpihak atau dianggap tidak netral.”

“Jaga selalu kebugaran fisik dan kesehatan , sehingga kita dapat menjalankan tugas dengan baik dan maksimal dalam pengabdian kita terhadap bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai “tutup Kasrem. (@2024/Lingga)

Sumber Penrem 052/Wkr