Home / Korem 052 Wijayakrama / Jelang Pilkada Dandim 0506/Tgr Beserta Dir Polda Metro Jaya Cek Suhu Politik di Tangsel

Jelang Pilkada Dandim 0506/Tgr Beserta Dir Polda Metro Jaya Cek Suhu Politik di Tangsel

Tangsel – Untuk memantau situasi dan menjaga kondusifitas di wilayah Kota Tangerang Selatan, Dandim 0506/Tgr, Dir Intelkam Polda Metro Jaya, Kapolres Tangsel beserta seluruh ketua partai di Kota Tangsel turut hadir di Aula pertemuan, Makopolres Tangsel lantai 4, Kamis (27/08/2020).

Guna menciptakan pilkada aman dan kondusif bersama ketua partai politik se-kota Tangsel, agenda silaturahmi Dandim 0506 Tangerang berjalan dengan baik dan juga kompak.

Dalam giat cek suhu politik, Kolonel Inf Bambang Hary Tugiono, Dandim 0506 Tangerang, mengajak para ketua partai politik untuk turut serta menjaga kondusifitas di wilayahnya.

Saat di mintai keterangan oleh media, Dandim mengatakan sejak awal perencanaan sudah cukup baik, dan ia berharap pada pelaksanaan dan juga setelah pelaksanaannya tetap kondusif.

“Dari awal sudah cukup baik, dan saya harapkan pada pelaksanaannya juga demikian. Bahkan, pasca kegiatan tersebut tetap kembali kondusif seperti yang kita harapkan bersama,” ucap Dandim.

Di hadiri oleh seluruh partai pendukung bakal calon walikota Tangsel yang rencanannya akan di helat bulan desember 2020 mendatang, ia juga menghimbau agar perbedaan saat sebelum pelaksanaan hajat demokrasi ataupun pada pelaksanaannya agar dapat di terima oleh seluruh pihak.

“Berbeda itu bagus bagi demokrasi. Namun setelahnya, sudah tidak ada lagi yang beda di luar pilkada nanti. Mereka para ketua partai dan segenap tamu yang hadir pasti juga sepakat, yang mereka inginkan agar masyarakat Tangsel dapat sejahtera,” ungkap Dandim

Di hadapan Dir intelkam polda metro jaya, dan juga kapolres Tangsel beserta ketua partai politik, ia turut menyampaikan pesan, partai dan juga calon walikotanya agar mengikuti aturan yang tertera pada Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) dan juga Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) terkait Pilkada 2020 dan juga memperhatikan Pembatasan Status Berskala Besar (PSBB)

Senada dengan Dandim, di tempat yang sama, Kapolres Tangsel, AKBP Iman Setiawan selaku pelaksana kegiatan mengatakan, agenda tersebut bertujuan membangun ruang komunikasi bersama.

“Jika kita masuk ruangan, kita di haruskan mengecek suhu tubuh pakai alat termometer karena situasi covid begini, kali ini kami bermaksud mengecek suhu politik melalui diteksi wajah. Karena, kami coba satukan meja partai yang berlainan mendukung salah satu bakal calon nampaknya baik-baik saja, dan tidak ada ketegangan,” canda Kapolres Tangsel, di sambut gelak tawa para ketua parpol yang hadir.

Melihat dinamika politik yang berjalan, ia turut memastikan, perhelatan pesta demokrasi pada desember 2020 mendatang akan berjalan baik dan terkendali.

“Saya percaya, para ketua partai yang hadir disini sepakat bahwa demokrasi itu bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat dan juga memakmurkan masyarakat Tangsel. Oleh karenanya, kita memiliki tanggung jawab untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan kenyamanan di lingkungan,” harap Iman.

Iman juga berpesan, acara partai yang identik dengan hiburan dangdutan agar bisa di kurangi. Hal tersebut perlu menjadi perhatian para ketua partai. Iya menghimbau untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan tetap memaki masker dan juga menjaga jarak.# penrem 052/Wkr