Jalan Beringin Jadi, Antisipasi Banjir, Babinsa Dan Warga Karya Bakti

Berita76 views

Jalan Beringin Jadi, Antisipasi Banjir, Babinsa Dan Warga Karya Bakti

Kodam Jaya, Tangerang – Jalan beringin, RT 02/03 Kelurahan Pabuaran Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang menjadi sasaran antisipasi banjir dan timbulnya wabah penyakit Babinsa Koramil 01/Tgr dan warga.

Meski di bulan Ramadhan terlihat Kompak, guyub serta sigap dan cepat, mengantisipasi banjir di musim penghujan. Babinsa dan Binamas serta warga masyarakat bergotong royong, kerja bakti membersihkan sampah dan selokan air. yang lebih menarik lagi kaum hawa turut serta turun dalam kegiatan kerja bakti tersebut.

Danramil 01/Tgr Mayor Kav Andi Budiman menjelaskan, Karya bakti bersihkan sampah dan saluran air bertujuan untuk mengantisipasi banjir dan wabah penyakit, mengingat saat ini intensitas hujan tinggi dan cuaca tidak menentu.

“Kegiatan karya bakti tersebut merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan di wilayah Koramil 01/Tgr Kodim 0506/Tgr,” ucapnya.

“Untuk sasaran pembersihan adalah selokan air kiri kanan jalan, pembersihan lingkungan agar, air dapat mengalir dengan baik, sehingga tidak terjadi banjir saat hujan datang,” katanya.

Yang pasti kata Danramil, Karya bakti ini juga sebagai upaya edukasi, agar warga peduli dengan kebersihan lingkungan disekitar tempat tinggalnya, agar terhindar dari wabah penyakit.

“Kerja bakti dilakukan oleh Peltu Agus Tajus, Serka Supratman, Serda Laksana, Aiptu Yudi, tiga orang staf Kelurahan Pabuaran dan warga masyarakat sekitar,” terangnya