Hikmah Ketagwaan Rela Berkorban, Danrem 052/Wkr Serahkan Hewan Qurban

Berita357 views

Kodam Jaya – Tangerang – Komandan Korem 052/Wkr Brigjen TNI Rano Tilaar S. E menyerahkan hewan Qurban di Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022 M kepada warga Korem 052/Wkr dan masyarakat di halaman Masjid Jami Al hidayah Komplek Rumah Dinas Korem 052/Wkr Legok, Kab. Tangerang, Banten, Minggu (10/7/2022).

Penyerahan hewan qurban dilaksanakan selepas shalat Idul Adha di Masjid Jami Al Hidayah yang diikuti para anggota Rumdis Korem 052/Wkr, selanjutnya dilaksanakan pemotongan hewan kurban.

Penyerahan hewan kurban langsung dilakukan Danrem 052/Wkr secara simbolis berupa 1 ekor sapi dan 1 kambing kepada Kapten Chb. Wahidin sebagai Ketua Panitia Qurban dan Ketua DKM Masjid Perumahan /Rumdis.

Dikesempatan itu, Brigjen Rano juga turut menyaksikan proses pemotongan hewan kurban yang dilaksanakan oleh panitia qurban.

Komandan Korem 052/Wkr menyampaikan bahwa kunjungannya ini yang kedua kalinya dan beliau menyempatkan diri untuk mengecek kelayakan rumah dinas anggotanya.

“Hikmah di Hari Raya Qurban adalah nilai ketaqwaan kita kepada Tuhan yang tulus dan ikhlas untuk melaksanakan perintahnya , karena segala kejadian dunia ini adalah atas kehendak Nya. Rela berkurban secara ikhlas akan di ganti dengan yang lebih baik oleh Nya,” Ungkap Danrem.

Diakhir kunjungannya, Danrem berharap, semoga daging kurban yang kita salurkan bisa bermanfaat dan membantu warga sekitar yang sangat membutuhkan”, tutupnya.

Untuk Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022 M ini, hewan yang diqurbankan sebanyak 37 ekor, yaitu 15 Sapi dan 22 Kambing. Sedangkan secara keseluruhan proses pemotongan dan penyalurannya dilaksanakan oleh Panitia Qurban Korem 052/Wkr di Masjid Jami Al Hidayah Komplek Rumah Dinas Korem 052/WKR Legok, Kab. Tangerang, Banten.

Pemotongan hewan kurban ini, merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Korem 052 /Wkr dari tahun ke tahun. Selanjutnya daging kurban akan diserahkan kepada yang membutuhkan terutama kaum duafa, fakir miskin, warga  Korem 052/Wkr dan masyarakat sekitar Rumah Dinas Korem 052/Wkr.

Turut hadir mendampingi Danrem 052/Wkr dalam penyerahan hewan kurban, Kasi Pers Kas Rem 052/Wkr, Kasi Log Kas Rem, Kasi Ter Kas Rem,Kasi Intel Kas Rem 052/wkr, Para Kabak Rem 052/wkr  Pasi Intel Rem, Pasi Ren 052/Wkr,Pasi Log Rem,Wadantim Rem dan Para Perwira, Anggota dan Ketua Persit Koorcabrem 052/WKr serta Ibu persit dan Pns Rem 052/Wkr.

(Penrem 052/Wkr)