Di Kodim 0506/Tgr, Danrem 052/Wkr: Jadilah Prajurit Tangguh, Profesional dan Humanis

Berita, Persit268 views

Kodam Jaya,  Jakarta –  Komandan  Korem 052/Wkr Brigjen TNI Achiruddin, S. E., M,Han dalam arahannya kepada prajurit dan PNS Kodim 0506/Tgr mengatakan, jaga netralitas dan pentingnya berhati – hati dan bijak dalam bermedsos di tahun politik.

Hal ini disampaikan Danrem 052/Wkr selepas melaksanakan sholat Jumat, saat melakukan kunjung silaturahmi ke Makodim 0506/Tgr di Aula Palapa Jl. TMP Taruna, Tangerang, Jum at (23/12/2022).

Kehadiran Brigjen TNI Achiruddin, SE., M,Han langsung disambut oleh Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran beserta para staf dan PNS Kodim 0506/Tangerang.

Lebih lanjut Danrem juga memberikan semangat, motivasi kepada para prajuritnya dalam melaksanakan tugas di wilayah Tangerang. Seperti diketahui, Kota Tangerang ini penopang Ibukota dan pintu gerbang warga Banten dan DKI. Selain itu, banyak industri serta dekat dengan Bandara Soekarno-Hatta.

“Mari menciptakan rasa aman dan nyaman serta berikan kelancaran dalam aktivitas warga masyarakat sehari – hari khususnya di wilayah Tangerang ini.” kata Brigjen TNI Achiruddin yang 7 tahun lalu pernah menjabat Dandim 0506/Tgr itu.

“Ini adalah tanggung jawab moral, sebagai komandan terhadap bawahannya dengan tujuan agar para prajurit terhindar dari pelanggaran dan dapat menjalankan tugas dengan baik.” ungkap Danrem.

Dikesempatan itu, Danrem juga menyampaikan permohonan maaf kepada para prajurit dimana masa tugasnya sebagai Danrem 052/Wkr akan berakhir dan akan menepati posisi barunya sebagai Wadanjen Kopassus.

“Kami dan keluarga mohon maaf atas kesalahan dan kekurangan selama memimpin. Mohon doa restu semoga bisa melaksanakan tugas selanjutnya dengan baik dan lancar,” ujarnya.

Danrem mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0506/Tangerang beserta seluruh anggotanya atas dukungan juga supportnya dalam pelaksanaan tugas sehari hari bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Danrem 052/Wkr berpesan agar seluruh prajurit dan anggota tetap meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, menjaga keharmonisan  rumah tangga , menjaga kesehatan supaya bisa bertugas dengan baik, menjadi prajurit teritorial yang profesional.

Sebelum mengakhiri arahannya di hadapan para.prajurit, Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Achiruddin menyampaikan pesan dan kesan, har menjadi prajurit Kodim 0506/Tgr yang tangguh ,profesional dan humanis serta selalu hadir di tengah – tengah kesulitan masyarakat sebagai solusi.

(Penrem 052/Wkr).