Danrem 052/WKR Tekankan Anggotanya “Hayati Jatidiri Sebagai Aparat Teritorial

Berita309 views

KODAM JAYA -TANGERANG
Danrem 052/Wijayakrama, Brigjen TNI Rano Tilaar berpesan ke jajarannya agar senantiasa menjaga nama baik satuan menghayati jati diri sebagai prajurit Teritorial dengan memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, serta Delapan wajib TNI dalam pelaksanaan tugas.Saat berkunjung di Kodim 0510/Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Banten.
Jum at, 21/1/22.

Mantan prajurit Kopassus itu menegaskan bahwa aparat teritorial harus tahu jati diri. Dia menilai, menjadi aparat teritorial harus bisa menggunakan tiga metode yakni Bintahwil, Bhakti TNI dan Komsos (komunikasi sosial).

“Sehingga bisa menciptakan masyarakat yang imun dari hasutan musuh, dan siap berjuang bersama TNI menghadapi rongrongan,” ujar Rano, saat memberikan arahan ke jajarannya dalam kunjungan kerja bersama sang isteri di Kodim 0510/Tigaraksa, Tangerang.

Terakhir, pria yang pernah diterjunkan pada ‘Operasi Seroja’ di Timur-Timur beberapa tahun silam tersebut menekankan ke para perwiranya, agar jangan hanya ingin menjadi komandan namun lupa akan tanggungjawab.

“Para perwira harus bertanya, apa yang bisa saya berikan atau tanggung jawab apa yang bisa diberikan kepada satuan,” pungkas pria yang diketahui berpengalaman dibidang intelijen tersebut, disambut antusias jajarannya.

Hadir di lokasi kegiatan, Dandim Tigaraksa Letkol Inf Bangun Siregar, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Kajari Tangerang Nova Elida Saragih, Staf Ahli Bupati Tangerang CR. Inton, Kasdim Tigaraksa Mayor Arh Wayan.

Turut hadi juga, Kasiter Korem Wijayakrama (WKR) Kol Inf Mangasa Marhuraja Situmorang, Kasipers Korem WKR Kolonel inf Harisal Ismail, Kasiren Kasrem WKR Letkol Czi H Abdullah Ambo lele. Plh Pasi Intelrem WKR Mayor Inf Muklisin, Dantim Intelrem WKR Kapten CAB Arman Jitu Sinaga.
Di akhir kunjungan nya Brigjen Rano berikan Penghargaan kepada Prajurit Terbaik dalam pembinaan teritorial di wilayah Kodim Tigaraksa di Koramil Panongan an. Sertu Lukman A Hakim.
Protokol kesehatan di terapkan dalam kunjungan ini dengan pakai masker dan pembatasan jumlah anggota yang hadir.

*PENREM 052/WKR*