Danrem 052/WKr Pimpin Langsung Sertijab Dandim 0510/Tigaraksa

Berita377 views

Kodam Jaya, Tangerang – Komandan Korem (Danrem) 052/Wijayakrama Brigjen TNI Rano Tilaar SE, memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Kodim (Dandim) 0510/Tigaraksa dilaksanakan di tempat parkir Makorem 052/Wkr Lt. 2 Jl Boulevard, Diponegoro, Bencongan, Kec. Kelapadua, Tangerang, Senin (04/07/2022).

Sertijab dilakukan dari Letkol Inf. Bangun IE Siregar, SH., M.I.Pol  kepada Letkol Arh Syarief Syah Banjar, SH,. M.I.P yang menjadi Dandim 0510/Tigaraksa yang baru.

Hadir di acara sertijab, para Dandim, Kasdim Jajaran Korem 052/Wkr, Kasrem 052/Wkr, Para Kasi Kasrem 052/Wkr, Kabalak Rem, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 052 PD/Jaya Ny Tanya Rano Tilaar beserta pengurus dan perwakilan anggota Korem 052/Wkr.

Pergantian Dandim 0510/Trs dilaksanakan dari pejabat lama Letkol Inf Bangun I.E.Siregar, SH.,M.I.Pol yang akan bertugas menjadi Waaster Kasdam Jaya dan  pejabat baru Dandim 0510/Trs  baru akan digantikan oleh Letkol Arh. Syarief Syah Banjar, SH.,M. I.

Serah terima jabatan Dandim Tigaraksa, diawali dengan upacara penyerahan tongkat komando yang dipimpin langsung oleh Danrem 052/Wkr sebagai warga baru dengan penerapan protokol kesehatan dengan tertib, dan khidmad

Selain itu, juga dilaksanakan tradisi penanggalan dan penyematan tanda jabatan kepada pejabat lama dan pejabat baru.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Rano Tilaar mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Letkol inf. Bangun I. E. Siregar, SH.,M.I.Pol. beserta istri atas pelaksanaan tugas, pengabdian dan kontribusinya yang begitu besar kepada Korem 052/Wkr.

Danrem juga mengucapkan selamat kepada Letkol. Arh. Syarief Syah Banjar, S.H.,M.I.P. beserta Istri yang telah menjadi bagian dari keluarga besar Korem 052/Wkr.

Brigjen Rano Tilaar berharap, pergantian pimpinan ini dapat memberikan penyegaran dan perubahan yang lebih baik dijajaran Korem 052/Wijayakrama untuk melaksanakan tugas – tugas ke depan yang semakin berat.

Diakhir sambutannya Danrem menyampaikan pesan sebagai pemimpin itu, ibarat menanam benih. Kalau kita menanam kebaikan akan berbuah baik demikian sebaliknya.

“Gajah mati meninggalkan  gadingnya, Harimau mati meninggalkan belangnya, Kita sebagai manusia yang kita tinggalkan Legacy nya.” Ungkap Danrem.

“Selamat datang di Korem 052/Wkr sebagai pejabat baru, dan Selamat menjalankan tugas  sebagai Waaster Kasdam Jaya kepada Pejabat lama”.tutup Brigjen TNI Rano Tilaar.(Sumber Penrem 052/Wkt)