Home / Korem 052 Wijayakrama / Danrem 052/Wkr Hadiri Penutupan Latihan Uji Siap Tempur (UST) Terintegrasi Satuan Jajaran Kodam Jaya 2021 Yang di Pimpin Lansung Pangdam Jaya

Danrem 052/Wkr Hadiri Penutupan Latihan Uji Siap Tempur (UST) Terintegrasi Satuan Jajaran Kodam Jaya 2021 Yang di Pimpin Lansung Pangdam Jaya

Cikarang, CBNEWS – Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M.,  sebagai Irup Penutupan Latihan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Kompi/Rai/Ton Terintegrasi Jajaran Kodam Jaya TA 2021 bertempat di Lapangan Distrik 2 Maikarta- Cikarang, Selasa (18/5/2021).

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E.M.M., didampingi Kasdam Jaya Brigjen TNI M Saleh dan seluruh Pejabat Utama Kodam Jaya dan Para Muspida Kabupaten Bekasi dan Tokoh Masyarakat wilayah DKI Jakarta dan Bekasi tiba di lokasi menyaksikan simulasi latihan Uji Siap Tempur (UST) kompi/Baterai satuan jajaran Kodam Jaya Terintegrasi TA 2021.

Kepada awak media Pangdam Jaya menyampaikan bahwa Pasukan yang terlibat dalam latihan UST Terintegrasi Jajaran Kodam Jaya TA 2021 seluruhnya berjumlah 922 prajurit.

Terdiri dari Satuan Yonif 203/AK dengan Panser Anoa, Yonkav 9/SDK dengan Tank Scorpion, Yonarhanud 10/ABC dengan Rudal Mistral, Armed 7/105 GS dengan Meriam 155, Denzipur 3/ATD Mobil Zihandak.

Kenapa Latihan dipilih di Meikarta ini, karena memang di Meikarta ini yang memenuhi syarat kebetulan ini ada gedung-gedung yang memang belum digunakan dalam proses pembangunan. Sehingga ini sangat baik apabila kita melaksanakan pertempuran kota. karena sangat ideal lah. kalau kita laksanakan di Jakarta ini ngak mungkin karena kita harus menutup kantor dulu dan sebagainya, sulit sekali. ini tempatnya sangat ideal dan diharapkan nanti di baturajapun ini hampir mirip-mirip sepeti ini, jelas Pangdam Jaya.

Pangdam Jaya dalam pengarahannya kepada para peserta latihan menyampaikan, “Kalian sebagai prajurit Kodam Jaya, dalam latihan ini merupakan penyiapan tugas latihan YTP di Baturaja pada bulan Juni 2021, berlatih terus agar fisik selalu prima dan tunjukkan kalian sebagai prajurit-prajurit yang Profesional dan pantas sebagai prajurit pilihan bertugas di Kodam Jaya, kata Pangdam Jaya.

Prajurit Kodam Jaya harus siap mengantisipasi terhadap situasi yang  kemungkinan yang buruk terjadi di wilayah DKI Jakarta, khususnya pertempuran kota yang mungkin terjadi di wilayah Ibukota, sebagai prajurit Kodam Jaya, kita harus siap, tegas Pangdam Jaya.

Mengakhiri pengarahannya Pangdam Jaya mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi atas semangat yang ditunjukkan saat pelaksanaan Latihan UST Terintegrasi Jajaran Kodam Jaya TA 2021, tutup Pangdam Jaya.