Home / Danrem 052/WKR dan Pangdam Jaya Dampingi Kunjungan kerja Dan Kodiklat TNI AD

Danrem 052/WKR dan Pangdam Jaya Dampingi Kunjungan kerja Dan Kodiklat TNI AD

Danrem 052/WKR bersama Pangdam Jaya menyambut Kunjungan kerja Dan Kodiklat TNI AD di Batalyon Infanteri Mekanis 203/AK

Fokusindonesia.com. Kodam Jaya -Tangerang
Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono S. E., M Hum bersama Pangdam Jaya menyambut Letjen TNI A. M Putranto S. Sos Komandan Komando Pendidikan dan Latihan Angkatan Darat dalam rangka
pengecekan dan pengarahan personel satuan pelaku Lattis YTP (Batalyon Team Tempur) bertempat di Batalyon Infanteri Mekanis 203/AK,
Jl. Gatot Subroto Km 6 Kel. Gandasari Kec. Jatiuwung Kota Tangerang.
Jumat ,21 Mei 2021

Komandan Batalyon Infanteri Letkol Inf. Amaraldo Cornelius (Danyonif Mekanis 203/AK) Sebagai komandan Latihan menyambut kedatangan Komandan kodiklat TNI AD di lanjutkan paparan kesiapan latihan YTP di Mako Yonif 203/Arya Kamuning.

Acara ini di hadiri oleh beberapa pejabat Kodiklat,Kodam Jaya dan Korem 052/WKR dan juga Komandan Satuan Jajaran Kodam Jaya.

Sebagai Komandan Latihan Letjen TNI A.M Putranto S.sos (Dan Kodiklat TNI AD) beserta rombongan melaksanakan pengecekan secara langsung Personil ,Materil yang akan digunakan dalam latihan YTP, diantaranya Ranpur dan persenjataan serta administrasi.
Setelah pengecekan di lanjutkan dengan Pengarahan Dankodiklatad di lapangan Mako Yonmek 203/AK.

Dalam Pengarahannya Letjen TNI A.M Putranto S.sos (Dan Kodiklat TNI AD)menyampaikan

Dalam perkembangannya bahwa batalyon 203/AK sangat luar biasa di antara satuan-satuan yang ada di jajaran Kodam Jaya ,memang -satuan ini dipersiapkan khusus untuk pengamanan ibukota sehingga satuan ini tidak boleh diganggu gugat oleh keperluan apapun karena disiapkan fokus untuk pengamanan ibukota, aman tidak nya ibukota itu tergantung dari pangdam dengan jajarannya. “ungkapnya

Ibukota menjadi kondusif atau tidak tergantung dari bagaimana kita menyikapi situasi artinya bahwa kalian semuanya itu dibutuhkan dalam situasi apapun, dari sejarah yang ada .
Selama 20 tahun satuan ini tidak pernah melaksanakan penugasan, ini sangat disayangkan begitu saya jadi Dankodiklat kemudian saya bicara dengan Kasad bagaimana caranya semua prajurit mempunyai pengalaman penugasan ke daerah operasi, perbatasan atau ke luar negeri. Umbuhnya

Harapan Dan Kodiklat setelah mempunyai nilai latihan di sini kalian siap bisa berangkat ke daerah penugasan ,atau pada diri ada kebanggaan jadi tidak hanya kamu lihat Monas doang tapi pengalaman itu akan menjadi baik dan itu pun kembali pada kebijakan dari pimpinan lagi, harus diberi kesempatan, sebanyak-banyaknya untuk tugas sehingga kalian nanti pensiun ada cerita.

Latihan selanjutnya akan dilanjutkan di kota Palembang ada di hutan tetapi walaupun jalan-jalan itu kita siapkan di Puslatpur itu sudah saya bangun kembali 12.000 hektar sehingga manuver untuk yang mekanis untuk leopard 1 batalyon itu sudah siap semua.

Di sana sudah ada 6 jalur khusus untuk melihat jauh sampai dengan 67 kilo dan semua bisa dilalui tapi ada tempat-tempat tertentu yang mungkin sebagai tempat gangguan kalian mungkin ada terjebak dalam lumpur dan sebagainya itu ada skenario nanti seperti itu tapi bagaimana cara mengatasinya .ungkapnya.

Tujuan latihan ini salah satunya adalah bisa meningkatkan kemampuan profesionalisme yang benar untuk tahun ini yang diselenggarakan atau kebijakan dari bapak Kasad semua satuan-satuan harus mengikuti latihan taktis setingkat batalyon atau Lattis tim pertempuran atau YTP sekarang.tegasnya

Saya pesan kepada Pangdam, tolong perhatikan bagian penerangan, untuk lebih diperhatikan dalam rangka menghimpun hasil latihan dalam bentuk video yang terintegrasi, Tuhan memang Maha Tau, tapi kita semua perlu dikasih tau, sehingga prajurit kita tau terhadap apa yang sudah mereka lakukan.Imbuhnya .

Tidak ketinggalan Danrem Menyampaikan lewat Pa Ur Penrem 052/ WKR Letda Kav Jony bahwa kegiatan kunjungan Dankodiklatad ini, adalah dalam rangka persiapan Lattis tingkat batalyon (YTP) Yonif Mekanis 203/AK yang melibatkan satuan Banpur Kodam Jaya yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 10 Juni 2021 di Puslatpur Batu Raja, Palembang.