Home / Korem 052 Wijayakrama / Danrem 052/Wkr Dampingi Panglima TNI dan Kapolri Dalam Rangka Kunjungan Kerja

Danrem 052/Wkr Dampingi Panglima TNI dan Kapolri Dalam Rangka Kunjungan Kerja

Brigjen Purwito Hadi Wardhono S. E.,M Hum menyambut dan mengamankan Kunjungan Kerja Panglima TNI dan Kapolri di wilayah Terminal 3 Domestik Bandara Soekarno Hatta Tangerang Banten.
Rabu 12 Mei 2021  .
 -Kunjungan kerja Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P. (Panglima TNI) dan Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo, (Kapolri) dalam Rangka melakukan Peninjauan Pembatasan Mudik Tahun 2021 di wilayah Bandara Soekarno Hatta.
Rombongan Bp Panglima TNI menggunakan Helikopter tiba diLapangan PT. Whitesky Aviation, Parimeter Selatan, Bandara Soekarno Hatta
di jemput menuju Terminal 3 Domestik Bandara Soekarno Hatta menggunakan Bus dilanjutkan dengan  paparan dari Kapolresta Bandara Soekarno – Hatta .
 Kombes Pol Adi Ferdian S.I.K
Paparan di sampaikan yang berkaitan dengan pengamanan objek vital nasional penanganan covid 19 dan operasi ketupat Jaya yang memiliki luas wilayah kurang lebih 18 KM.
Tidak ketinggalan Ibu Puan Maharani juga meninjau langsung pelaksanaan peniadaan mudik minus 1 lebaran di Bandara Soetta ini.
 “kami beberapa waktu lalu sudah ke Cirebon Lampung Banten Jawa Tengah , DKI Jakarta ke bandara Soetta, dari laporan yang saya terima dari menhub memang kondisi penumpang menjelang mudik ini sangat turun hingga mungkin yang ada juga Tadi sudah dilaporkan kurang lebih hanya 10% dari biasanya “ungkapnya.
– Puan juga menambahkan pada kesempatan ini tentu saja meminta kepada seluruh instansi unsur dan jajaran yang terkait juga TNI Polri untuk sungguh-sungguh mengawasi mengawasi dan mengendalikan pelaksanaan peniadaan mudik ini memang betul bagaimana kita mengendalikan arus mudik dan arus balik yang nanti akan datang ” Imbuhnya.
Ketua DPR juga meminta kepada seluruh jajaran yang bertugas di Bandara Soetta ini langsung atau tidak langsung yang pertama tentu saja pengendalian disiplin terkait proses itu harus dijaga bukan hanya karena masa peniadaan mudik sampai kemudian nanti tapi memang ini Bandara Soetta ini akan menjadi tempat yang paling penting covid-19 Apakah transmisi virus dari kota ke kota dari negara ke negara itu nanti masuk ke Indonesia atau tidak ya tergantung dari salah satunya mengendalikannya ini adalah di Bandara Soetta .
Ibu Puan selaku Ketua DPR mengapresiasi berterima kasih kepada seluruh instansi terkait TNI Polri dan beserta seluruh jajarannya.
Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo,juga memberikan penjelasan bahwa,
– Ada dua tugas pokok yang harus perhatikan dan dilaksanakan yang pertama adalah bagaimana rekan-rekan mengawasi secara kuat terkait dengan masalah WNA ataupun WNI yang datang dari luar negeri yang kedua adalah bagaimana rekan-rekan mengawasi secara ketat terkait dengan protokol kesehatan bagi masyarakat yang berangkat dan juga datang dari bandara Soetta
Kapolri memberikan penekanan kegiatan bahwa kegiatan perniagaan mudik dan kegiatan kita prioritaskan dan kita laksanakan dalam rangka mencegah laju pertumbuhan Covid kita tahu sampai saat ini di wilayah Sumatera angka nya naik, oleh dari pada itu di wilayah lintas masuk seperti di bandara ini harus betul-betul melakukan penguatan terhadap pengawasan protokol kesehatan khusus yang dari luar negeri
Kita yakin bahwa seluruh proses kerja protokol kesehatan sudah dilaksanakan dengan baik . Oleh karena itu koordinasikan dengan petugas yang nanti melayani khususnya di loket untuk syarat pada saat akan membeli tiket . Ungkap Kapolri.
Setelah paparan rombongan melaksanakan Pemantauan Pelayanan Prokes Keberangkatan Domestik di Terminal 3  Bandara Soetta.
Danrem juga memberikan penjelasan melalui Pa Ur Pen Rem 052/WKT Letda Kav Jony bawa,Kegiatan kunjungan kerja Panglima dan Kapolri ini bertujuan untuk mengecek dan memastikan proses penyekatan arus mudik berjalan dengan baik serta memantau proses administrasi Penumapang di keberangtan Domestik.