Danrem 052/WKR Dampingi Pangdam Jaya Berikan Motivasi Dalam Vaksinasi Anak di Ecovention Ancol Jakarta Utara

Berita276 views

Danrem 052/WKR Dampingi Pangdam Jaya Berikan Motivasi Dalam Vaksinasi Anak di Ecovention Ancol Jakarta Utara

Kodam Jaya -Jakarta Utara.
Brigjen TNI Rano Tilaar Danrem 052 /WKR Dampingi Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto dalam rangka pengecekan kegiatan Sentra Vaksin anak usia 6 s.d 11 tahun yang diselenggarakan oleh Kodam Jaya, Himpunan Putra Putri Keluarga Besar TNI AD ( HIPAKAD ) bertempat di Ecovention TIJA Kel. Ancol Kec. Pademangan ,Jakarta Utara.
Sabtu, 15/1/22.

Motivasi terhadap anak yang di vaksin di berikan oleh bapak Panglima,
“Adik di Vaksin tidak sakit , besuk mau ga jadi TNI “.Ungkap Pangdam Jaya sambil memegang pundak anak yang akan di vaksin.

Mayjen TNI Untung Budiharto di awal penugasannya sebagai Pangdam Jaya langsung terjun kelapangan dalam rangka mensukseskan vaksinasi anak usia 6 tahun s/d 11 tahun yang saat ini sedang di gencarksn oleh pemerintah.
Ini semua di laksanakan untuk menyelamatkan anak anak dari pandemi covid 19 yang saat ini masih ada.
Pangdam Jaya bersama dengan Danrem 052/WKR pernah bertugas di pasukan khusus yang sudah terlatih di medan perang maupun di medan damai.
Beliau terlihat serasi sejalan dalam melaksanakan tugas negara menanggani kesulitan masyarakat saat ini.
Keakraban kasih sayang terhadap anak anak di tunjukkan pangdam jaya pada saat vaksinasi di Ecovention TIJA Kel. Ancol Kec. Pademangan ,Jakarta Utara.
Antusias warga dan anak anak untuk berfoto bersama Jendral Bintang dua ini sangat banyak.
Beliau juga mengajak anak anak yang sudah di vaksin untuk melihat alutsista,berbagai jenis senjata juga di perkenalkan kepada anak anak di tempat ini.
Menurut keterangan dari Ibu Indah dan Ibu Aura sebagai penginput data vaksinasi di sini,rencananya di siapkan vaksin sejumlah 1500 anak Usia 6 sampai dengan 11 tahun.
Dengan sejumlah Nakes 30 orang di pimpin dr Berty, katanya.
Adapun pentahapan Tahap – kegiatan Vaksinasi dari Pendaftaran,Vaksinasi,Screening, Observasi.
Brigjen TNI Rano Tilaar Komandan Korem 052/Wijayakrama juga menjelaskan yang di sampaikan Pa Ur Pen Rem 052 Letda Kav Joni Hartono bahwa,
“Percepatan vaksinasi anak ini dilaksanakan dalam rangka persiapan pembelajaran tatap muka 100 % yang di waktu dekat akan segera di laksanakan “.ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini,
Asops Kasdam Jaya Kolonel Inf Dodi Tri Winarto S.I.P, Asintel Kasdam Jaya Kolonel Inf Jefry Antonius Bojoh, Kasi Ops Rem / 052 Kolonel Inf. Nico Dipura, Dandim 0502/JU Kolonel Inf Roynald Sumendap,,Kapendam Jaya ,Dandenintel Dam Jaya ,Wadanyon Arh 6/BAY ,Pabandya Pam dan juga ,Danramil 02/Penjaringan.

*PENREM 052/WKR*