Danrem 052/WKR Ajak Tokoh Agama Persatukan Umat Beragama Peduli Kaum Yang Lemah

Berita295 views

Kodam Jaya Tangerang.
Brigjen TNI Rano Tilaar sebagai Komandan Korem 052/Wkr mengajak para tokoh agama bersama tiga pilar untuk peduli kaum yang lemah di wilayahnya.
Pertemuan tokoh agama ini dibicarakan dengan bapak Igantius Kardinal Suharyo Uskup Agung Jakarta di Pastoran Gereja Santa Odelia Citra Raya , Kab. Tangerang, Banten.
Kamis 12 Mei 2022 .

Sebelum mengunjungi beberapa kyai di Kabupaten Tangerang, Bapak Igantius Kardinal Suharyo (Uskup Agung Jakarta), Kamis 12 Mei 2022 singgah di Pastoran (Tempat tinggal para romo) Gereja Katolik Santa Odilia Citra Raya. Di pastoran tersebut, Bapak Kardinal berjumpa dengan Brigjen TNI Rano Maxim Adolf Tilaar, SE (Danrem 052 Wijayakrama), dan Bapak Heru Ultari (Camat Panongan).

Dalam kesempatan itu, Danrem 052 Wijayakrama menyampaikan banyak terimakasih atas keterlibatan Gereja Katolik Santa Odilia dalam kerjasama dengan TNI – Polri, Pemerintah Daerah, Para Ulama, dan elemen masyarakat lainnya untuk membangun persaudaraan dan membantu masyarakat yang tak punya, seperti pembangunan layak huni dan ketahanan pangan. Kardinal memaparkan secara singkat tentang visi dan misi Gereja Katolik Keuskupan Agung Jakarta, antara lain Cinta Tanah Air dan kepedulian terhadap kaum yang lemah. Kardinal juga menyampaikan apresiasi yang tinggi atas peranan TNI – Polri, Pemerintah Daerah, dan para pemimpin agama dalam menciptakan masyarakat yang harmonis dan dalam meningkatkan ekonomi masyarakat kecil. Kardinal juga menyampaikan bahwa beliau sering menjadikan kerukunan masyarakat kabupaten Tangerang sebagai contoh dalam forum internasional.

Bapak Camat Panongan juga merasa bahagia atas sinergitas TNI – POLRI dan para tokoh agama dalam membangun masyarakat Kecamatan Panongan yang rukun dan damai.

Dalam perjumpaan ini, Brigjen TNI Rano Maxim Adolf Tilaar, SE didampingi oleh Letkol Inf Bangun Siregar (Dandim 0510 Tigaraksa), sedangkan Bapak Ignatius Kardinal Suharyo didampingi oleh Romo Felix Supranto, SS.CC.

Hadir juga dalam kegiatan ini adalah Kapten Inf Khoiril Anwar (Danramil 07 Kresek), Haji Supriyadi (Kemenag), Romo Richard, SS.CC, Romo Tino, SS.CC, dan Frater Nelis, SS.CC.

Brigjen Rano Tilaar berharap,
“Semoga Keharmonisan sesama umat beragama terutama masyarakat Kabupaten Tangerang ini bisa menjadi inspirasi bagi daerah-daerah lainnya”.ungkapnya.

*Penrem 052/WKR*