Danrem 052/WKR Ajak Babinsa Jauhi pengaruh Buruk Internet Terhadap Anaknya.

Berita335 views

Kodam Jaya – Tangerang.
Brigadir Jenderal TNI Rano Maxim Adolf Tilaar, S.E., yang sudah menjabat sebagai Danrem 052/WKR kurang lebih 5 bulan bersama Ketua Persit KCK Koorcabrem 052 PD Jaya Ny. Tanya Tengker, S.E., M.B.A., Sempatkan Kunjungan Kerja ke Markas Kodim 0506/Tangerang, Jl. TMP No.1 , Kec.Sukasari, Tangerang Kota.
Rabu (19/1/2022).

Danrem 052/Wijayakrama Brigadir Jenderal TNI Rano Tilaar, yang datang bersama Ketua Persit KCK 052 PD Jaya berkunjung ke Kodim 0506/TGR bersama rombongan, disambut langsung oleh Dandim 0506/Tangerang Kolonel Inf Puji Hartono S. I. P yang didampingi Ketua Persit KCK Cabang XX Dim 0506 serta para Perwira Staf dan para Danramil jajaran Kodim 0506/Tangerang.

Dalam kunjungan ini di awali dengan foto bersama di depan Ma Kodim 0506 bersama para staf Korem 052/WKR para danramil dan pengurus persit KCK Cabang XX Tangerang.

Dalam kunjungan tersebut, Brigjen Rano yang pernah bertugas selama 20 tahun di Komando Pasukan khusus ini menerima paparan dari Dandim 0506/TGR dan para Danramil jajaran Kodim 0506/TGR yang bertempat di Ruang Data Makodim 0506/Tangerang.

Selanjutnya Danrem 052/Wkr memberikan pengarahan pesan dan pesan kepada seluruh personil Kodim 0506/TGR termasuk para Babinsa dan PNS yang bertempat di Aula Makodim 0506/TGR.
Dalam pengarahannya Danrem menjelaskan Pengaruh Buruk Internet Buat Anak Anak Kita.
Pengaruh internet bisa menyebabkan Kejahatan di dunia maya.
“Pengaruh buruk internet terhadap Anak anak sebagai tunas bangsa kehidupan generasi mendatang sangat mudah ,jangan sampai terjadi pada anak kita, harus kita jaga dari pengaruh buruk media sosial.” Ungkap Jendral bintang satu di Korem 052/WKR.
Pengaruh buruk internet bisa menyebabkan anak bunuh diri karena di buli dengan medsos/internet, ada yang terpengaruh teroris ,bahkan bisa menjadi musuh negara.tegas nya

Pengaruh buruk internet Buat
anak anak seperti sejak Revolusi industri perubahan perilaku manusia karena terjadi penemuan sehingga terjadi revolusi , adanya penemuan listrik sehingga terjadi banyak pengangguran, yaitu ditemukannya komputer, inilah yang disebut perubahan internet. Sehingga orang bilang dunia ini semakin kecil melalui internet didalam kepolisian disebut cybercam sehingga dalam kehidupan harus sering di gambar pada anak-anak adalah tunas kehidupan,imbuh Danrem
Bapak Rano juga berpesan untuk tetap menjaga kesehatan dan kebugaran anggata Kodim 0506/Tangerang.
“Virus Covid-19 saat ini belum selesai. Saat sekarang ini statusnya masih pandemik. Sekarang ini sedang dilakukan vaksinasi ketiga atau vaksinasi booster. Sehingga apabila vaksinasi ketiga ini selesai dilakukan, maka akan tercapai Herd Immunity di negara kita. Dan dari pandemik akan menjadi endemik”, ungkap Danrem.

Kunjungan kerja Danrem 052/Wijayakrama Brigjen TNI Rano Tilaar dan Ketua Persit , turut dihadiri oleh antara lain Dandim Tangerang Kolonel Inf Puji Hartono, S.I.P., Ketua Persit KCK Cabang XX Dim 0506/TGR para Kasi Korem 052, para Pasi Kodim 0506/TGR para Danramil Jajaran Kodim 0506/TGR , Pengurus dan Anggota Persit KCK Cabang XX Dim 0506/TGR serta para prajurit Bintara, Tamtama, dan PNS Kodim 0506/Tangerang.

Di akhir kunjungan ini Dandim 0506/Tangerang berikan bingkisan alat musik khas China Benteng *Tehyan* (Alat musik khas betawi yang di bawa orang Thionghoa) kepada Danrem .
Danrem juga menuliskan Pesan dan kesan , bahwa Kodim 0506/Tangerang adalah Satkowil yang membina wilayah teritorial yang sangat Hiterogen, Dan berpesan untuk “Jaga persatuan dan kesatuan sehingga tercipta Rahjuang yang Tangguh”.
Di hari yang sama Brigjen Rano juga mengecek bangunan baru Koramil Serpong Utara dan Renovasi bangunan Baru Koramil Pondok Aren.

Dalam kegiatan tersebut tetap diterapkan Protokol Kesehatan 3 M, untuk menghindari penyebaran Covid-19.

*(Penrem 052/WKR)*