Danramil 07/Pdk Aren Bersama Danramil 05/Cpt Hadiri Gerakan Pangan Murah Sambut Ramadhan

Berita47 views

 

Kodam Jaya, Tangerang – Komandan Koramil 07/Pondok Aren Mayor Arm Sidik Abriyanta bersama Danramil 05/Ciputat Mayor Inf Tarsan turut menghadiri kegiatan Gerakan Pangan Murah yang diselenggarakan oleh Pengurus Besar Cinta Mesjid Indonesia di Perumahan Puri Bintaro Kelurahan Sawah Baru, Jl Puri Bintaro RT 003/RW 009 Kel Sawah Baru, Kec. Ciputat, Tangerang Selatan, Sabtu (30/03/2024).

Tampak hadir, Mayor Arh. Sidik A Danramil 07/Pdk Aren, Mayor Inf Tarsan Danramil 05/ Cpt, Bapak Afifudin Ketua Panitia Gerakan Pangan Murah,  Bapak Wisnu Dewanto Ketua Umum MCMI,  Bapak Muslim Lurah Sawah Baru,  dan Bapak Yudi Badan  Pangan Nasional.

Dalam sambutannya, Wisnu Dewanto Ketua MCI menyampaikan, kegiatan Gerakan Pangan Murah dilaksanakan untuk membantu warga dalam memenuhi kebutuhan sehari hari, terlebih menjelang lebaran dan merupakan program dari Ketahanan pangan Nasional.

“Mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa diselenggarakan lagi di wilayah lain.”katanya singkat.

Disela kegiatan, Danramil 07/Pdk Aren Mayor Arm Sidik Abriyanta mengatakan, bahwa gerakan pangan murah serentak mensukseskan Ketahanan pangan Nasional dan juga sebagai upaya stabilisasi ketahanan pangan di wilayah Kota Tangerang Selatan.

“Gerakan pangan murah serentak ini untuk mengendalikan laju inflasi di karenakan harga beberapa kebutuhan bahan pokok di pasaran mengalami kenaikan,” kata Danramil.

“Pangan sangat penting dan merupakan kebutuhan dasar bagi masyarakat. Dengan kegiatan yang menyasar sektor penting ini, kita berharap dapat memberi manfaat bagi masyarakat,” jelasnya.

“Kami mengapresiasi kolaborasi yang terjalin hari ini, termasuk dari pihak swasta” ujarnya.

Hal senada juga diutarakan Danramil 05/Ciputat Mayor Inf Tarsan berharap kegiatan serupa dapat di berkembang di daerah lainnya.

Lebih lanjut, ia berharap baik komunitas, kelompok masyarakat dan pihak swasta untuk tidak lelah berkontribusi. “Tanpa kelompok masyarakat yang memiliki kepedulian, akan sulit mencapai Indonesia emas. Karena itu,di moment Ramadan 1445H ini, semoga akan semakin banyak kolaborasi yang terjalin untuk tercapainya apa yang menjadi harapan kita semua,” katanya.

“Kegiatan ini menjadi wujud solidaritas terhadap masyarakat yang sekaligus sejalan dengan komitmen untuk terus menghadirkan kebaikan bagi masyarakat luas.”ujarnya.

“Kami sangat senang, adanya gerakan Pangan murah ini, terutama dalam menyambut bulan suci Ramadhan ini. Semoga kita bisa menjalan ibadah di Ramadhan dengan penuh keberkahan dan terus menghadirkan kebaikan bagi umat manusia,” ujarnya.

Sumber Kodim 0506/Tangerang