Danramil 05/KJ Bersama Tiga Pilar Hadiri Buka Puasa Bersama dan Pemberian Santunan Anak Yatim Piatu

Berita44 views

Kodam Jaya — Bukti sinergitas Tiga Pilar Kec Kebon Jeruk, Danramil 05/KJ Mayor Arh Wahyu Suko Sasongko bersama Tiga Pilar hadiri kegiatan buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu yang diselenggarakan oleh Yayasan ST Mariyam bertempat di Aula Yayasan ST Mariam Jl Kedoya Raya No 4 RT 004 /07 Kel Kedoya Utara Kec Kebon Jeruk Jakarta Barat. Kamis (21/03/2024)

Turut hadir hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Kebon Jeruk H Naman Setiawan S.sos, Wakapolsek Kebon Jeruk AKP Abu Bakar, Lurah Kedoya Utara Tubagus Masarul Iman, Babinsa Sertu Asmaun, Kopda Subhan Arief, Binmas Iptu Turyono, Datpol PP Aris

Pemadam Agus, Ketua RW 04 Sofwan, Ketua RW 08 Hamdan, Ustad Saprudin S.Ag, Romo Jemes, Para Paroki se Yayasan St Mariyam

FKDM Dijah, LMK Sopingan.

Dalam sambutannya, Camat Kebon Jeruk H Naman Setiawan, S.Sos menyampaikan, puji syukur kepada allah swt bahwa di tempat ini kita sudah menjalin silaturahmi antar lintas beragama maupun antar kelompok, kami terima kasih atas undangannya pada hari ini pada kegiatan di yayasan ini, kita bersyukur bawa kita tidak ada perbedaan maka dari itu jangan berkecil hati, karena kita semua punya tuhan.

Hikmat di bulan Ramadhan saling berbagi yang mana tumbuh kembang, tentunya di Kec Kebon Jeruk ini, pada bulan puasa harus bisa menahan haus, lapar dan di uji ke sabarannya, semoga ujian kita di bulan suci Ramadhan ini bisa lulus.” tutur Naman.

Ditempat yang sama, Danramil 05/KJ Mayor Arh Wahyu Suko Sasongko menegaskan, Kami dari jajaran Koramil 05/KJ bersama Tiga Pilar selalu mendukung seluruh kegiatan yang positif diwilayah binaan, dirinya berharap dan meminta kepada seluruh warga masyarakat khususnya warga Kec Kebon Jeruk agar sama-sama menjaga keamanan wilayah Kebon Jeruk agar tetap aman, nyaman, dan kondusif.

Mari kita jaga bulan Suci Ramadhan ini dengan baik jangan sampai tercoreng dengan hal-hal yang negatif, dan kepada seluruh orang tua agar menjaga anaknya agar tidak keluar tengah malam guna menjaga adanya akai tawuran remaja dan hal negatif lainnnya. ” tegas Danramil.

Sementara itu, Romo James mengatakan,

acara kebersamaan di tempat ini untuk kepedulian kita dan terimakasih yang sudah meluangkan waktu, kami berharap solidaritas semakin terjaga dan saling menjaga keakraban, semoga acara ini membawa berkah pada hari ini. ” singkatnya.

Kegiatan diakhiri dengan tausiah oleh Ustad Saprudin S.Ag, menyampaikan, Alhamdulillah di hari yang suci ini kita di beri kesehatan dan di uji untuk kesabaran menjalankan ibadah puasa, di bulan puasa ini badan kita harus di beri asupan yang bergizi supaya ibadah kita kuat dan tidak ada hambatan dalam menjalankan ibadah, ‘ ucapnya. (Pendim 0503/JB)