Brigjen TNI Rano Tilaar, SE., Danrem 052 Wijayakrama Menyikapi Kenaikan BBM

Berita313 views

Di Studio Heartline FM pada hari Selasa, 6 September 2022, kedatangan tamu spesial yaitu Brigjen TNI Rano Tilaar S.E., Komandan Korem 052/ Wijayakrama yang membahas isu mengenai kenaikan harga BBM dan bagaimana kita dalam menyikapi penyesuaian harga BBM bersubsidi tersebut.

Kenaikan minyak bumi di Indonesia ternyata dipengaruhi oleh perang Rusia-Ukraina yang sedang terjadi, karena Rusia merupakan produsen minyak bumi terbesar ketiga. Sehingga tentu saja konflik Rusia-Ukraina ini turut mempengaruhi kenaikan harga minyak bumi, termasuk membuat pemerintah di Indonesia harus melakukan pemberian subsidi sebesar lebih dari 500 triliun Rupiah untuk menyelamatkan bangsa dari inflasi dunia.

Banyak massa yang turun ke jalan melakukan unjuk rasa dan tentunya TNI ikut membantu melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait kebijakan kenaikan atau penyesuaian harga BBM, seperti memberikan himbauan kepada masyarakat agar aksi unjuk rasa tidak berkelanjutan serta rawan ditunggangi oleh kelompok tertentu.

Antisipasi lain juga dilakukan oleh TNI yaitu melakukan penyekatan, agar massa yang sedang melakukan unjuk rasa turun ke jalan, tidak mengganggu kegiatan lainnya, maupun gangguan pada kendaraan yang memuat tangki BBM, begitu pula mengantisipasi agar supaya tidak terjadi kericuhan disekitar SPBU.

Untuk perbincangan selengkapnya Heartliner bisa tonton di Youtube Heartline