ARMY GO TO CAMPUS, DANREM 052/WKR AJAK MAHASISWA UPM (UNIVERSITAS PRASETYA MULYA) PAHAMI 4 PILAR KEBANGSAAN

Berita258 views

Kodam Jaya Jakarta
Brigjen TNI Rano Tilaar S. E, Komandan Korem 052/WKR memberikan Wawasan Kebangsaan kepada ratusan para Mahasiswa Baru di Campus UPM ( Universitas Prasetya Mulya ) Jl. BSD Raya Utama No.1, BSD City, Kec. Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten .
Kamis, 18/8/22.

Kedatangan Jendral Bintang Satu tersebut disambut langsung Wakil Rektor Bp. Frenky supriyadi ,ph.D , Civitas Academica dan para Mahasiswa dan Mahasiswi Universitas Prasetya Mulya.

Dalam kesempatan ini Jenderal Bintang Satu dari Pasukan Khusus (Kopassus) yang saat ini menjabat sebagai Komandan Korem 052/Wijayakrama membawahi wilayah Jakarta Barat , Jakarta Utara, Kabupaten Kepulauan Seribu dan juga Tangerang Raya, memberikan materi tentang Wawasan Kebangsaan Sebagai Penangkal Ideologi Radikal Kanan dan Radikal Kiri.

Dihadapan ratusan mahasiswa Danrem menyampaikan tentang Sejarah Kemerdekaan Bangsa Indonesia secara singkat, sebagai wawasan untuk mengingatkan kita tentang sejarah terbentuknya suatu bangsa yang dikemudian hari bernama Bangsa Indonesia. Namun ketika para “Founding Fathers” akan menentukan ideologi bangsa sebagai konstruksi awal pembangunan Bangsa ini, ternyata mereka itu justru menjadi terpetak-petak karena memiliki beberapa pemahaman yang masih dipengaruhi oleh kepentingan sektarian.

Diakhir pemaparan materinya, Danrem berharap diselenggarakan kegiatan ini agar para peserta khususnya para mahasiswa/mahasiswi sebagai generasi penerus bangsa bisa meningkatkan memiliki tekad serta sikap dan prilaku dalam menjunjung tinggi nilai-nilai yang terkandung dalam Idelogi Bangsa Indonesia yang sering disebut dengan istilah 4 Pilar Kebangsaan yaitu UUD 1945, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari Sabang sampai Merauke harga mati.

Dalam pesannya buat para Mahasiswa/Mahasiswi Rano Tilaar berpesan agar mereka senantiasa mengembangkan semangat PERSAUDARAAN yang mana menurutnya Definisi dari PERSAUDARAAN tersebut adalah “Senantiasa memperbesar persamaan, namun justru harus memperkecil adanya perbedaan.”

Protokol kesehatan tetap di terapkan dalam acara ini dengan memakai masker dan cek suhu.

Hadir dalam kegiatan ini ,antara
lain Wakil Rektor Bp. Frenky supriyadi ,ph.D, Letkol Inf. Deki R. PutraPutra S. Sos., Kapten Chb. Jitu Sinaga Wadantim Intel Korem 052/wkr, Kapten Arh Sihotang Danramil Legok

*(Penrem052)*