Home / Korem 052 Wijayakrama / Wujudkan TNI AD Beraqlakhul Qarimah, Kodim 0506/Tgr Sediakan Kotak Amal di Koramil – Koramil

Wujudkan TNI AD Beraqlakhul Qarimah, Kodim 0506/Tgr Sediakan Kotak Amal di Koramil – Koramil

Tangerang – Wujudkan prajurit TNI AD yang berakhlaQul karimah, Kodim 0506 Tangerang – Korem 052 Wijayakrama membuat program sedekah dan infaQ dengan menyediakan kotak amal dimasing-masing Koramil yang berada di wilayah teritorialnya.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Dandim 0506 Tangerang, Kolonel Inf Bambang Hery Tugiono yang juga menyebut, program sosial itu bertujuan untuk mengajarkan nilai-nilai penting kepada jajaranya seputar berbagi terhadap sesama.

Selain itu, alumnus AKABRI 95 itu juga menjelaskan, dengan disediakanya kotak amal tersebut juga dapat berfungsi untuk mengetuk pintu hati jajaranya agar senantiasa mengingat bahwa rezeki kita (umat muslim khususnya), adalah milik orang lain.

Namun demikian, dengan program kotak amal tersebut ia juga mengajak berbagai elemen publik lainya untuk bersama-sama meningkatkan kepedulian terhadap sesama, terlebih di tengah pandemi Covid-19 yang telah mengganggu roda perekonomian.

“Mohon do’anya, program ini dapat berjalan lancar yang nantinya dapat membantu meringankan beban sesama. Dalam program ini juga terkandung maksud dan tujuan yakni ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ungkap Bambang, ketika ditemui wartawan media ini di ruang kerjanya, Senin (3/7/20).

Lebih lanjut, perwira menengah TNI dari matra darat itu memaparkan, uang yang terkumpul dari masing-masing kotak amal akan disalurkan terhadap yatim piatu, fakir miskin, dhuafa serta elemen publik yang lebih membutuhkan uluran tangan.

“Dengan program ini, saya juga mengajak jajaran untuk menabung pahala guna bekal untuk di akherat kelak dengan rajin menyisihkan rezeki untuk sadaQah infak,” tandas pria yang dikenal religius oleh publik dan jajaranya tersebut.#Penrem 052/Wkr