Home / Wujudkan ‘Go Green’ Saka Wira Kartika Koramil 06/Kelapa Gading Lakukan Aksi Tanam Pohon

Wujudkan ‘Go Green’ Saka Wira Kartika Koramil 06/Kelapa Gading Lakukan Aksi Tanam Pohon

Jakarta Utara – Saka Wira Kartika Pramuka Peduli Kwarran Kelapa Gading bersama Tri Pilar melaksanakan kegiatan penanaman pohon Kelor secara serentak, diwilayah Kelapa Gading Jakarta Utara, Rabu (21/10/2020).

 

“Kegiatan penanaman pohon Kelor secara serentak, dalam rangka melestarikan lingkungan hidup yang bertemakan ”Hijaukan Kelapa Gading”.

 

Bapak Dtm Rahmat mewakili Plt.Camat memberikan sambutan dalam upacara pembukaan menyampaikan terima kasih kepada adik-adik Pramuka yang telah berpartisipasi dalam program penghijauan kota dengan memberikan bibit pohon kelor dimana di samping sebagai pohon untuk penghijauan berguna juga sebagai obat obatan herbal semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat kelapa gading.

 

“Salam Pramuka” Kakak Dudi (Ka Kwarran Kelapa Gading) mengatakan bibit pohon kelor kita distribusikan sebanyak 150 pohon ditahap pertama yang akan kita distribusikan di Instansi Kecamatan, Koramil, Polsek, Dinas Pemadam Kebakaran dan Jajaran Kelurahan, nantinya akan ada seribu pohon yang akan kita siapkan untuk Sekolah sekolah di wilayah Kecamatan Kelapa Gading

 

Danramil 06/Kelapa Gading (Ka Mabisaka) yang diwakili Peltu Sunarto menyampaikan

Setelah dilakukan penanaman ini, agar dapat tetap bersama sama merawat dan melestarikan pohon kelor ini agar Kelapa Gading Tetap hijau, semoga apa yang kita kerjakan bermanfaat bagi warga Kelapa Gading.

 

Hadir dalam giat tersebut Kakak Doni (Ka Kwarran Kelapa Gading), Bapak Idrisman (Damkar), Bapak Dtm Darmawan(Sekcam), dokter Bambang (Puskesmas), Iptu Damun (Kanit Binmas Polsek), Peltu Sunarto (Koramil), Kasatpel Kehutanan KG, Kasipem Bapak Supardi dan Kasiepem Jajaran Kelurahan.#penrem 052/Wkr.