Home / *Upsus Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 09/Mauk Bantu Petani Rawat Bibit Padi*

*Upsus Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 09/Mauk Bantu Petani Rawat Bibit Padi*

Tigaraksa – Ditengah pandemi Covid 19 Koramil 09/Mauk Kodim 0510/Trs melakukan pendampingan Upsus Swasembada pangan melakukan penyiapan bibit padi setelah tanam 30 hari.

 

Pendampingan Babinsa untuk menguatkan Ketahanan Pangan di wilayah Koramil 09/Mauk Kodim 0510/Trs menurunkan prajuritnya untuk membantu kelompok petani Jamblang Kampung Nagreg Desa Marga Mulya Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang, Selasa (15/12/2020).

 

“Anggota Babinsa Koramil 09/Mauk turun langsung ke sawah membantu merawat padi membersihkan rumput yang ada di tanaman padi,” ujar Danramil 09/Mauk Kapten Arh Mulyono.

 

Danramil 09/Mauk memberikan penekanan dan motivasi kepada para Babinsa untuk mendukung program swasembada pangan di desa binaan masing masing, sehingga apa yang diharapkan oleh Komando atau pemerintah bisa tercapai dengan baik.

 

Sementara, Marsudin salah satu Kelompok Tani mengungkapkan, kendala utama sektor pertanian terletak pada ketiadaan saluran irigasi. Sejauh ini petani hanya mengandalkan air hujan, sehingga sulit meningkatkan produktivitas.

 

“Bersyukur di bantu Babinsa Koramil 09/Mauk kendala air bisa di atasi bersama Babinsa dengan membuat saluran air untuk lahan pertanian tanaman padi,” katanya. # pendim 0510/Trs.