Home / Korem 052 Wijayakrama / Tiga Pilar Wilayah Korem 052/Wkr Bersinergi Resmikan Kampung Merdeka Covid 19

Tiga Pilar Wilayah Korem 052/Wkr Bersinergi Resmikan Kampung Merdeka Covid 19

Jakarta Barat – Tiga pilar wilayah Korem 052/Wkr Jakarta Barat melaksanakan sinergitas dengan meresmikan Kampung Merdeka Covid-19 Tingkat Jakarta Barat, yang bertempat di Kantor Sekretariat RW. 05 Tanjung Duren Barat III Kelurahan Tanjung Duren Utara Kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat, Sabtu (06/06/2020)

Kegiatan tersebut dihadiri Drs. H. Rustam Effendi Walikota Jakbar, Kolonel Kav. Valian Wicaksono Magdi Dandim 0503/JB, Kombes Audie Latuheru Kapolres Jakbar, Drs. Didit Sumaryanta Camat, Kompol Agung Wibowo Kapolsek, Kapten Inf. Irwan Triyono Danramil 03/GP, Ujang Baihaki Kasatpol PP Kecamatan, Linna Kasatpol PP Kelurahan, Danu Kasatpel, Iskandar Lurah TDS dan Ketua RW. 05 Jumadi.

Sementara Kapten Inf. Irwan Triyono (Danramil 03/GP) menceritakan, bahwa acara dimulai dari Pembukaan, Laporan Ketua RW. 05, Pemberian bantuan berupa Sembako dan Masker oleh Walikota Jakbar kepada Ketua RW. 05 dan Sambutan dari Walikota dan Pemukulan Kentongan tanda Kampung Pencanangan oleh Dandim 0503/JB dilanjutkan Pembacaan Doa oleh Iwan Darmawan serta di akhiri dengan Peninjauan Lokasi penerapan Wilayah binaan ketua RW. 05.

Masih ditempat yang sama Drs. H. Rustam Effendi (Walikota Jakbar) menyampaikan bahwa pada pagi hari ni kita sudah hadir di RW. 05 dalam rangka Pencanangan atau Kampung bebas dari Covid 19 atau Kampung Tangguh dari Covid 19.

Kampung Pencanangan adalah Kampung yang bebas dan bersih dari Covid 19 dan Kampung ini harus bisa menjadi Kampung percontohan di Wilayah Jakarta Barat.

“Saya berharap semua bisa berkembang dan biasa seperti RW. 05, Walaupun semua tempat akan dibuka tetapi kita harus mematuhi Protokol Kesehatan. Kalau tidak perlu sekali tidak usah keluar Rumah,” ujarnya.

Dan Wali Kota Jakarta Barat juga mengucapkan selamat kepada RW. 05 telah menjadi Kampung Pencanangan karena peduli terhadap Lingkungan, Kebersihan.

Sementara, Dandim 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono menambahkan, pencanangan kampung tersebut bagian dari sinergitas TNI Polri dan Muspida Jakarta Barat dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19# Penrem 052/Wkr.