Home / Korem 052 Wijayakrama / Tekan Jumlah Covid-19, Dandim 0503/JB Bersama Kapolres Metro Jakarta Barat Gelar Apel Sosialisasi PSBB

Tekan Jumlah Covid-19, Dandim 0503/JB Bersama Kapolres Metro Jakarta Barat Gelar Apel Sosialisasi PSBB

Jakarta Barat – Dalam rangka penerapan Pergub DKI Jakarta No.51 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi sekaligus Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan (PDMPK) guna menanggulangi Pandemi Corona Virus Disease – 19 (Covid-19), Kodim 0503/Jakarta Barat bersama Polres Metro Jakarta Barat dan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat menggelar Apel Gabungan Sosialisasi PSBB berlokasi di Jl. Kali Besar Timur, Kelurahan Pinangsia, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, Rabu (9/9/2020) Sore.

Apel Gabungan Sosialisasi PSBB dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0503/JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, S.I.P dan Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S. Latuheru, S.I.K.

Dalam sambutannya Dandim 0503/JB menggarisbawahi sinergisitas TNI – Polri dalam pelaksanaan giat tersebut, “Mengapa saya berdiri di sini bersama dengan Kapolres, ini adalah sebagai wujud nyata kekompakan dan soliditas TNI dan Polri, begitu juga dengan Penanganan Covid-19 harus dilaksanakan secara bersama dengan saling perduli satu sama lainnya guna menekan terjadinya kasus-kasus baru di lingkungan masyarakat”.

“Pendisiplinan Masyarakat dalam rangka mematuhi Protokol kesehatan bersama tiga pilar”, jelas Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, S.I.P yang merupakan jebolan Akmil 1998.

Lebih lanjut Dandim menambahkan, “Laksanakan tugas secara humanis, ingatkan kepada Masyarakat supaya menjalankan Protokol Kesehatan. Mengingat bahwa sampai saat ini kasus Positif akibat Covid-19 semakin meningkat khususnya di wilayah Jakarta Barat”, tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S. Latuheru, S.I.K mengatakan, “Kita memang perlu bergandeng tangan untuk melaksanakan tugas yang mulia ini. Kita bersama-sama melaksanakan tugas mulia ini yaitu untuk megingatkan kepada Masyarakat kalau Covid-19 ini tidak bisa dianggap remeh”.

Dirinya mengingatkan bahwa setiap hari korban semakin bertambah, bahkan petugas pemakaman menginformasikan kalau ketersediaan lahan pemakaman sudah semakin sedikit karena banyaknya pemakaman korban Covid 19.

“Untuk itu mari bersama-sama bergandengan tangan kita berupaya menekan Covid-19 ini dengan cara mendisiplinkan Masyarakat. Biarkan mereka membenci upaya kita ini yang penting Korban Covid-19 tidak semakin bertambah. Wilayah Jakarta Barat masuk kategori paling rawan Covid-19”, tegas Kapolres.

Ia juga meminta kepada para peserta apel untuk melaksanakan tugas dengan santun. “Jangan kasar, jangan main pukul, kita harus melaksanakan (tugas ini) dengan humanis. Setidaknya kita telah berbuat demi kemanusiaan. Dan semoga kegiatan ini menjadi ladang amal bagi kita untuk mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara”, himbau Kapolres menutup sambutannya.

Selain Dandim 0503/JB dan Kapolres Metro Jakarta Barat dalam apel gabungan tersebut juga dihadiri oleh Danramil 01/Taman Sari Mayor Kav. Sapta Raharja, S.I.P., Mayor Inf. Zulkarnaen Galib, Camat Taman Sari H. Risan Mukhtar M.Si., Kapolsek Taman Sari AKBP Abdul Ghafur SH., S.I.K., M.Si., Kasatpol PP Taman Sari Asmar Panjaitan serta para Lurah se-Kecamatan Taman Sari.

Kekuatan apel gabungan tersebut antara lain, Subgar 4 Personil Pimpinan Pelda Bondan, Pomdam Jaya 2 Personil Pimpinan Sertu L Maswatu, Kodim 0503/JB 20 Personil Pimpinan Dandim 0503/JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, BKO Kostrad 25 Pers Pimp Serda Patony, BKO Marinir 35 Pers Pimp Letda Mar Suharyanto, Polri 85 Pers Pimp Kapolres Metro Jakbar Kombes Pol Audie S Latuheru, S.I.K., Satpol PP 30 Pers Pimp Kasatpol PP Kecamatan Taman Sari Asmar Panjaitan serta P2 TL 8 Pers Pimp Zen Abdul Azis.

Saat berita ini diturunkan, giat apel telah selesai dan selanjutnya giat Sosialisasi PSBB dilaksanakan pasca ibadah sholat maghrib hingga selesai. (# Penrem 052/Wkr )