Home / Korem 052 Wijayakrama / Siswa/Siswi SMK Ruhul Bayan Cisauk Kabupaten Tangerang Menerima Penyuluhan Tim TMMD ke-98 tahun 2017

Siswa/Siswi SMK Ruhul Bayan Cisauk Kabupaten Tangerang Menerima Penyuluhan Tim TMMD ke-98 tahun 2017

Memasuki hari ke-5 kegiatan TMMD ke-98 tahun 2017, tim TMMD ke-98 Non Fisik mendatangi SMK Ruhul Bayan. Sekolah yg berlokasi di kecamatan Cisauk Kabupaten Tangerang ini menjadi salah satu tempat pelaksanaan kegiatan non fisik TMMD ke-98 tahun 2017. Tim TMMD ke-98 non fisik yg di pimpin oleh Kapten Arh. Aris dari Bintaldam Jaya ini di sambut oleh Kepala sekolah beserta staf pendidik dengan penuh kekeluargaan.

Tim TMMD ke-98 ini seyogyanya akan memberikan materi-materi yang sangat berguna dan bermanfaat bagi siswa/siswi SMK Ruhul Bayan Cisauk Kabupaten Tangerang. Adapun materi-materi yang disampaikan antara lain : Bela Negara ( PNS Maman Hidayat dari Bintaldam Jaya ), Kerukunan antar Umat Beragama ( H. M Ardani FKUB Kab.Tangerang dari Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Tangeran,  Kenakalan Remaja dan Bahaya Narkoba , Bahaya Teroris dan Radikalisme ( Bripka Dwi Mulyono dari Polresta Kota Tangerang),  Kesadaran Tentang kebersihan lingkungan (Dena Alfiani S,Hut,M.si Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Tangerang),  Koperasi ( Hj. Cucu Sumantri dari Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang ).

Kegitaan ini diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh seluruh hadirin serta tamu undangan yang hadir pada kegiatan TMMD ke-98 tahun 2017. Dalam sambutannya, kepala SMK Ruhul Bayan Cisauk Kabupaten Tangerang mengatakan sangat bersyukur karena SMK Ruhul Bayan Cisauk Kabupaten Tangerang mendapatkan kesempatan penyuluhan dari tim TMMD ke-98 tahun 2017. Di tambahkan pula bahwa kegiatan ini kalo bisa di lakukan setiap bulan, karena hal ini membawa dampak positif bagi siswa/siswi SMK Ruhul Bayan Cisauk Kabupaten Tangerang.

Tampak dari pengamatan tim Pendam Jaya di lapangan, antusiasme para siswa/siswi SMK Ruhul Bayan Cisauk Kabupaten Tangerang, hal ini dapat dilihat dari beberapa siswa/siswi bertanya kepada para pembicara di setiap materi yang bawakan.

Dalam kegiatan ini pula, ada satu hal yang yang unik dan baru yang di lakukan oleh tim TMMD ke-98 non fisik yaitu di setiap akhir sesi materi yang di berikan, dilakukan quiz berupa memberikan pertanyaan secara lisan dan diberikan reward dari Tim TMMD ke-98 kepada siswa yang berhasil menjawab pertanyaan-pertanyaan yang di berikan oleh tim TMMD ke-98.

Ini merupakan terobosan baru dan mungkin ini inovasi baru, guna merangsang perhatian para siswa/siswi SMK Ruhul Bayan Cisauk Kabupaten Tangerang untuk menyimak materi demi materi yang di berikan ole setiap nara sumber dari tim TMMD ke-98 non fisik, tutur Kapten Arh. Aris dari Bintaldam Jaya selaku pimpinan rombongan tim TMMD ke-98.