Home / Siapkan Generasi Muda Yang Handal Koramil 06/Kelapa Gading selenggarakan Dikdas Saka Wira Kartika

Siapkan Generasi Muda Yang Handal Koramil 06/Kelapa Gading selenggarakan Dikdas Saka Wira Kartika

Jakarta Utara – Pendidikan Dasar Saka Wira Kartika Jenderal Sudirman Koramil 06 Kelapa Gading secara resmi dibuka oleh Danramil 06/KG Mayor Arh Agung Pujiantoro sebagai Ka Mabisaka dengan mengambil Tema “Kami Bukan Yang Terbaik, Tapi Kami Terlatih”, di halaman Makoramil-06/KG Jl.Mandiri Utara Rt 13 Rw.18 Kel. Kelapa Gading Timur Kec. Kelapa Gading Jakarta Utara, Sabtu (24/10/2020).

 

Danramil Kelapa Gading selaku Ka Mabisaka dalam upacara pembukaan mengatakan Kegiatan Dikdas Saka Wira Kartika Jenderal Sudirman Koramil 06 Kelapa Gading yang akan digelar selama 3 hari wajib diikuti oleh siswa- siswa yang tergabung dalam Saka Wira Kartika. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari pendidikan dasar pramuka penegak dengan tenaga pengajarnya yang sudah berpengalaman dari kuartir dan Kwarcab.

 

Menurut Danrami Pelatihan kepramukaan banyak sekali manfaat bagi siswa/i mulai dari keterampilan, kedisiplinan, kebersamaan serta membentuk Karakter budipekerti yang baik, tentunya dengan mematuhi Protokuler kesehatan.

 

Kak Dudi (Ka Kwaran) dalam Sambutannya mengatakan pelatihan dasar kepramukaan ini anak anak akan dibimbing oleh Pamong dan pembina untuk memperdalam materi tentang kepramukaan, Setelah mereka mengikuti Dikdas Pramuka ini nantinya mereka akan mendapatkan piagam kepramukaan masing-masing siswa,”ujarnya

 

Sementara itu, kak Toni (Pamongsaka) mengatakan, walaupun di tengah pandemi Covid-19 Adik adik harus semangat mengikuti Dikdas ini, kalian adalah generasi penerus maju tidaknya Pramuka ini tergantung dari adik adik semua salam pramuka.

 

Hadir dalam upacara pembukaan Mayor Arh Agung Pujiantoro S.H (Ka Mabisaka), kak Dudi (Ka kwarran), Pamong saka, Kak Toni, Kak Hartono, Kak Ira, Kak Agushanti, Babinsa Sertu Sabri.# Penrem 052/Wkr.