Home / Serka Asmadi Anjangsana Dengan Warga Binaan, Berikan Arahan Keamanan

Serka Asmadi Anjangsana Dengan Warga Binaan, Berikan Arahan Keamanan

Kodam Jaya, Tangerang – Sebagai bentuk pembinaan teritorial Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Tgr Kodim 0506/Tgr Serka Asmadi melaksanakan anjangsana di wilayah binaan di Lingkungan Kelurahan Cipete Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Rabu (23/12/2020).

 

Anjangsan adalah agenda rutin yang dilaksanakan oleh seorang Babinsa. Anjangsana juga sebagai upaya untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat sekaligus memberikan arahan tetntang Kamtibmas dan protokol kesehatan, sehingga terjalin kedekatan yang harmonis.

 

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono mengatakan, anjangsan Babinsa harus mempunyai misi yang tepat sesuai program kerja pimpinan, dengan demikian maka Babinsa dapat segera mengetahui setiap permasalahan yang terjadi di desa binaanya.

 

“Sebagai Babinsa salah satu tugsnya selain mengamankan wilayah juga bertugas menghimbau kepada seluruh masayarat agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan menjalankan Prokes di lingkungan untuk saat ini,” ujarnya.

 

Dikatakan, Seperti Serka Asmadi Babinsa Kelurahan Cipete harus bisa mengajak kepada seluruh masayarakat binaanya, agar kegiatan sehari-hari selalu mengedepankan Prokes terkait dengan Covid-19. yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebarannya dan selalu berpola hidup bersih dan sehat. (sumber pendim 0506/Tgr).