Home / Korem 052 Wijayakrama / Sebanyak 425 Prajurit TNI Ikuti Rapid Tes di Asrama Yonif 203/AK

Sebanyak 425 Prajurit TNI Ikuti Rapid Tes di Asrama Yonif 203/AK

Tangerang – Upaya terus dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, sebanyak 425 prajurit TNI mengikuti Rapid tes yang di pimpin langsung oleh Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono di dampingi Danyonif Mekanis 203/AK Letkol Inf Bangun Siregar di Asrama Yonif Mekanis 203/AK, Rabu (15/07/2020).

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono saat memimpin apel sebelum Rapid tes di mulai mengatakan, sebagai prajurit TNI jangan takut untuk mengikuti Rapid tes, dengan ikut Rapid tes bisa mengetahui kondisi kesehatan tubuh.

“Mari kita lawan penyebaran virus Corona ini dengan pedoman protokol kesehatan. Menjadi seorang prajurit TNI harus berani melawan, untuk itu jangan takut dengan Rapid tes, Rapid tes yang kita lakukan bagian dari bentuk perlawanan kepada penyebaran virus Covid-19,” ujarnya.

Untuk jumlah Rapid tes selain personil TNI dari unsur Kodim 0506/Tgr dan anggota Yonif Mekanis 203/AK dilakukan juga kepada ibu-ibu Persit, yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Tangerang.

“Untuk hasil Rapid Tes langsung dikirimkan ke Dinas Kesehatan Kota Tangerang untuk di periksa lebih lanjut,” jelasnya.

Terlibat dalam kegiatan, Drs Martioso Afianto Camat Jatiuwung, Dr Hj. Liza Puspadewi Kadis Kesehatan Kota Tangerang, Mayor Ricky Fadli Wadanyon 203/AK dan para anggota Persit Yonif 203/AK. # Penrem 052/Wkr.