Home / Satgas Perubahan Perilaku Kelurahan Ancol Siap Disiplinkan Warga Dalam Menjalankan Prokes 3 M

Satgas Perubahan Perilaku Kelurahan Ancol Siap Disiplinkan Warga Dalam Menjalankan Prokes 3 M

Tampak Para Babinsa Koramil-02/Penjaringan, Kelurahan Ancol antara lain Serka Kastono, Sertu Harto dan Sertu Kartono sedang memberikan arahan dan penjelasan kepada masyakarat relawan Satgas Perubahan Perilaku terkait giat penerapan 3M di Aula Kantor Sekretariat RW 02 jalan Lodan raya Kel. Ancol, Kec. Pademangan Jakarta Utara, Rabu (25/11/2020).

 

Ketua Satgas Perubahan Perilaku Kel Ancol Sdr. Darwis menjelaskan, himbauan terus dilakukan untuk menekan grafik kasus terkonfirmasi Covid-19 diwilayah kelurahan Ancol.

 

“Kita terus melakukan himbauan 3 M kepada warga, baik itu di jalan utama, di gang-gang, perumahan, perkantoran serta sarana ibadah ,” terang Darwis.”

 

“Himbauan juga kita lakukan bersama 20 anggota Satgas Perubahan Perilaku dan dibantu Babinsa Koramil-02/Penjaringan, Kel Ancol ,” tambahnya.

 

Dengan gencarnya sosialisasi 3 M, saat ini warga di wilayah Ancol lebih mematuhi prokotol kesehatan, terutama saat beraktivitas di luar rumah.

 

“Dari amatan kami sdh tidak ditemukan yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas. masyakarat sdh taat dan patuh terkait 3 M,” imbuhnya.

 

Di akhir kegiatan Serka Kastono menjelaskan bahwa Satgas Perubahan Perilaku diharapkan dapat menjadi garda terdepan dalam penanganan COVID-19.

 

“Satgas tersebut bertugas memastikan peningkatan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan pencegahan COVID-19, yakni 3 M memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman,” pungkasnya.