Home / Korem 052 Wijayakrama / Program Danrem 052/Wkr, Dapur Umum TNI-POLRI Salurkan 52 Ribu Nasi Bungkus

Program Danrem 052/Wkr, Dapur Umum TNI-POLRI Salurkan 52 Ribu Nasi Bungkus

Tangerang – Selama pandemi mewabahnya virus Covid-19 posko dapur umum TNI-POLRI dan Pemda yang merupakan Program Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Tri Budi Utomo SE.

sudah menyalurkan sebanyak 52 ribu lebih nasi bungkus siap saji kepada warga pra sejahtera di teritorial Korem 052/Wkr diantaranya, Kodim 0506/Tgr, Kota Tangerang dan Kota Tangsel.

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Wisnu Kurniawan S Sos mengatakan, kegiatan Posko dapur umum ini merupakan program Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Tri Budi Utomo SE. untuk membantu warga masyarakat pra sejahtera selama Pandemi Corona berlangsung.

“Untuk posko dapur umum TNI-POLRI dan Pemda di teritorial Kodim 0506/Tgr terdapat 3 Posko dapur umum diantaranya, di Koramil 06/Jtu Kecamatan Cibodas, di Karwaci dan di Kecamatan Pondok Aren Kota Tangsel. Masing masing posko dapur umum mendistribusikan sebanyak 400 nasi bungkus siap harinya, untuk makan pagi 200 bungkus dan makan sore 200 bungkus dalam kurun 3 bulan terakhir posko dapur umum TNI-POLRI dan Pemda sudah mendistribusikan 52 ribu lebih nasi bungkus,” ujarnya.

Dalam teknis pembagianya lanjut Dandim, para Babinsa di bantu Binamas memberikan langsung ke rumah warga melalui data dari Kelurahan yang sudah terdata dalam program keluarga pra sejahtera.

“Hal tersebut untuk membantu warga yang terdampak Covid-19 dan membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah,” katanya.

Ia juga menjelaskan, posko dapur umum TNI-POLRI dan Pemda ini akan terus berlanjut selama Pandemi Covid-19. # Penrem 052/Wkr.