Home / Korem 052 Wijayakrama / PRAJURIT MAKOREM 052/WIJAYAKRAMA BANTU EVAKUASI PASIEN RS. SILOAM YANG TERBAKAR

PRAJURIT MAKOREM 052/WIJAYAKRAMA BANTU EVAKUASI PASIEN RS. SILOAM YANG TERBAKAR

Tangerang. Anggota Korem 052/Wkr dikejutkan dengan adanya kepulan asap yang berasal dari rumah sakit Siloam yang tidak jauh dari Makorem, dan pihak RS Siloam Langsung menghubungi Korem 052/Wkr, Namun dengan kesiapsiagaan serta ketangkasan prajurit Korem 052/Wkr hanya dengan waktu yang singkat langsung menuju lokasi. Kegiatan ini merupakan simulasi kebakaran yang diperagakan oleh pihak Rumah Sakit Siloam dan Korem 052/Wkr sebagai Pendukung, dan dibantu Dinas Kesehatan Pemkab Tangerang, Polsek Kelapa Dua dan Pemadam Kebakaran kab. Tangerang, Selasa (28/02/17).

Di bawah Komando Plh Pasi Ops Korem 052/Wkr Kapten Arh Didik W selaku penanggung jawab latihan yang beranggotakan 25 orang prajurit korem052/Wkr dan gabungan pihak instansi terkait, menyampaikan, walaupun ini hanya simulasi tapi kita tetap harus sungguh-sungguh memberikan bantuan dalam menanganinya.

Kegiatan ini bertujuan untuk lebih meningkatkan kemampuan prajurit Korem 052/Wkr dalam menangani kebakaran khususnya dalam hal menyiapkan tenda darurat pada Korban bila terjadi kebakaran disekitarnya, dan kegiatan ini dilaksanakan disamping untuk mengantisipasi juga ketika terjadinya kebakaran yang terjadi di sekitar lingkungan Korem 052/Wkr, ini juga dilaksanakan dalam mengoperasikan Protap penanggulangan kebakaran untuk menghadapi kemungkinan kebakaran yang terjadi.