Home / Korem 052 Wijayakrama / PRAJURIT KOREM 052/WKR DAN JAJARAN TANAM JAGUNG PERDANA HIBRIDA

PRAJURIT KOREM 052/WKR DAN JAJARAN TANAM JAGUNG PERDANA HIBRIDA

Prajurit Korem 052/Wkr dan jajaran melaksanakan kegiatan penanaman perdana jagung hibrida lahan Tanah Kodam Pondok Jagung Kp. Rawa Kutuk RT. 05/03 Kel. Pondok Jagung Timur Kec. Serpong Utara Kota Tangsel Bisi dengan luas lahan kurang lebih 6 Hektar maksud dan tujuan untuk mensukseskan ketahanan pangan sesuai dengan thema”Melalui khusus perbaikan ketahanan pangan kita tingkatkan produksi jagung dalam rangka program swasembada pangan nasional”.Sabtu. (11/2).

Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Achiruddin menyampaikan Tahun 2016 telah berhasil menghasilkan panen, lahan pertanian yg semakin sempit jumlah penduduk semakin banyak, Tidak ada lahan kosong atau tidur harus diberdayakan , peran babinsa sangat diperlukan untuk menjelaskan ke masyarakat untuk gemar bercocok tanam, Untuk mengantisipasi krisis pangan agar ketahanan pangan khususnya di Tangerang Raya , Penanaman jagung yg ke 3, memberikan contoh kepada warga sekitarnya, sebagai kebun percontohan, Tahun ini targetnya ditambah 1 hektar padi dan jagung dan Para Danramil diingatkan tanah milik AD, kodim memberdayakan tanah, kalo tdk diberdayakan menjadi alih fungsi, agar berguna bagi masyarakat sekitar.

Hadir dalam acara ini Pasi Ter Korem 052/Wkr, Kapolsek Serpong, Camat Serpong Utara, Para Kepala Dinas Pertanian se Tangerang Raya dan Para Danramil sejajaran Kodim 0506/Tgr.