Home / Korem 052 Wijayakrama / PRAJURIT KOREM 052 WIJAYAKRAMA BELAJAR MENGGUNAKAN MESIN PENJERNIH AIR TENAGA SURYA

PRAJURIT KOREM 052 WIJAYAKRAMA BELAJAR MENGGUNAKAN MESIN PENJERNIH AIR TENAGA SURYA

Sejumlah prajurit Korem 052/Wkr belajar menggunakan mesin penjernih air tenaga surya yang baru diterima satuan Korem 052/Wkr dari komando atas. Selasa (27/12).

 

Mesin penjernih air tenaga surya yang didapat Korem 052/Wkr sebanyak 2 unit dan tiap unitnya terdapat 4 mesin penjernih yang tiap-tiap mesinnya dapat menhasilkan 20 liter air bersih per jamnya.

 

Dengan adanya mesin penjernih air tenaga surnya ini akan menambah maksimalnya tugas bantuan yang di lakukan oleh prajurit Korem 052/Wkr terhadap masyarakat yang terkena musibah bencana yang memerlukan air bersih, seperti bencana banjir dan lainnya yang sering terjadi di wilayah Korem 052/Wkr.

 

Pelatihan penggunaan mesin penjernih air tenaga surya tersebut dengan instruktur tim dari Zidam Jaya pimpinan Kapten Czi Agung P, dengan peserta anggota Kompi Markas dan Denhub Korem 052/Wkr, dengan harapan para prajurit tersebut mampu serta mahir mengoperasikan mesin penjernih air ini aehingga apabila di butuhkan dalam membantu masyarakat yang tertipa bencana tidak mengalami kesulitan.