Home / Peringati HJK, Koramil 11/Pasar Kemis Peduli Lingkungan Lakukan Penghijauan

Peringati HJK, Koramil 11/Pasar Kemis Peduli Lingkungan Lakukan Penghijauan

Kabupaten Tangerang – Peringati Hari Juang Kartika TNI AD dan HUT Kodam Jaya Koramil 11/Pasar Kemis Kodim 0510/Trs peduli lingkungan penanaman pohon di Desa Sukamantri Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang, Selasa (15/12/2020).

 

Danramil 11/Pasar Kemis Kapten Kav Sjahrul Ashari disela-sela acara pelaksanaan gerakan penghijauan menyampaikan, penghijauan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI AD dan HUT Kodam Jaya ditandai dengan penamaman pohon.

 

“Kegiatan penghijauan yang dilakukan jajaran Koramil 11/Pasar Kemis merupakan upaya keluarga besar TNI untuk membantu pemerintah dalam mengkampanyekan arti penting penghijauan bagi kelestarian lingkungan,” ungkapnya.

 

Danramil menambahkan, pada kegiatan penghijauan ini, pihaknya sengaja memilih untuk ditanam. Hal ini dikarenakan pohon ini sangat baik dalam menyerap karbon dioksida.

 

“Dengan penanaman pohon, selain diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang teduh, juga dapat membantu dalam menanggullangi dan mengurangi akibat pemasanan global (global warming),” jelasnya.

 

Hadir dalam kegiatan penghijauan, H Chaidir Camat Pasar Kemis, Iptu Trisno Wakapolsek Pasar Kemis, Ipda Kalis Kapospol Gelam Jaya, Juhro Kasi Trantrib, Aiptu Saeful Babinkamtibmas Desa Pasar Kemis dan Ketua RT, RW dan Perum Griya Lestari Permai RT 04/13 Desa Sukamantri.# pendim 0510/Trs.