Home / Korem 052 Wijayakrama / PENYULUHAN BAHAYA KENAKALAN REMAJA DI SMAN 12 TELUKNAGA

PENYULUHAN BAHAYA KENAKALAN REMAJA DI SMAN 12 TELUKNAGA

Tangerang, Korem 052/Wkr, khususnya Kodim 0506/TGR menjadi sasaran TMMD REGULER KE 98 TA. 2017 di wilayah Kabupaten Tangerang, kegiatan yang dilaksanankan serentak di seluruh Indonesia, POLRI dan Aparat Pemerintah setempat yang juga ikut mensukseskan program TNI ini baik fisik maupun Nonfisik, kamis (6/4)

SMAN 12 TELUKNAGA merupakan sasaran timpenyuluh TMMD Reguler Ke-98 Ta. 2017 Nonfisik yang juga merupakan sekolah binaan Koramil 03/Tlg, upaya penyuluhan ini merupakan kepedulian TNI, Polri dan Aparat pemerintah setempat kepada generasi muda yang merupakan calon penerus Bangsa.

Untuk menangkal berkembanya kenakalan remaja diantaranya Penyalahgunaan Narkoba, Bahaya merokok, Free Sex, Tawuran, dan lain sebagainya, penyuluhan di SMAN 12 TELUKNAGA ini yang diikuti oleh 60 siswa-siswi kelas X dan XI yang didampingi oleh guru pembimbingnya dan ketua Osis. Tim penyuluh TMMD Ke 98 dari Polri Brigadir Dwi Mulyono SH menjelaskan lewat penyuluhan ini diharapkan para siswa dapat menanamkan sikap disiplin dan kejujuran agar generasi muda dapat benar-benar memahami aturan dan norma-norma yang berlaku.

“Penyuluhan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk memberikan pengenalan hukum dan untuk menghindarkan siswa-siswi dari masalah kenakalan kenakalan remaja, dan agar para siswa lebih mendalami serta mengetahui Jenis, Macam, Bahaya dan Dampak-dampak buruknya terhadap Kenakalan Remaja, sehingga memberikan kesadaran bagi mereka berupaya untuk menjauhinya”, ungkapnya.

“Penyuluhan ini dilakukan karena kami peduli dengan generasi penerus bangsa. Harapannya mereka terbebas dari kenakalan remaja dan narkoba yang bisa merusak masa depan para pelajar”, tutur ketua tim TMMD Nonfisik Kapten Arh Aris