Home / Korem 052 Wijayakrama / Lahan Kantor sempit Koramil 02/Tambora Ditanami Sayuran Dan Obat- Obatan

Lahan Kantor sempit Koramil 02/Tambora Ditanami Sayuran Dan Obat- Obatan

Anggota Koramil 02/ Tambora memanfaatkan pekarangan  kantor dengan melaksanakan penanaman obat – obatan dan sayuran guna menjadikan rumah hijau di Jalan Tiang Bendera No 3, Kelurahan Roamalaka, Kecamatan Tambora, (04/01)

Danramil 02/Tambora Kapten Inf Sukma mengatakan, dalam kegiatan pelaksanaan penanaman ini dibantu para anggotanya dari babinsa yang bertugas di Koramil serta didukung masyarakat setempat.

Jenis tanaman obat- obatan herbal yang di taman hari ini, kata Kapten Inf Sukma seperti,  Kumis Kucing, Sirih Merah, Temulawak, Kunyit. Sedangkan sayuran seperti, Cabai Merah, Sledri, Kangkung serta jenis pohon buah Mangga, Belimbing, Jeruk Limau dan Jambu.

“ Kegiatan yang kita lakukan ini juga berguna membantu masyarakat disekitarnya yang membutuhkan obat-obatan dari tanaman herbal,” kata Danramil 02/Tambora Kapten Inf sukma

Menurutnya, sebelumnya tanaman herbal dan sayur mayur ini sudah digalakkan dan ditanam didepan halaman Koramil 02/ Tambora. Masyarakat setempat dan anggotanya yang membutuhkan tanaman ini bebas mengambilnya dan sama sekali tidak dikomersilkan.

“Dengan adanya berbagai jenis tanaman herbal dan tanaman sayuran yang ditanam ini, respon dan dukungan masyarakat setempat sangat positif. Bahkan nantinya akan dijadikan sebagai percontohan,” ungkapnya. (dim03)