Home / Korem 052 Wijayakrama / KOREM 052/WKR TURUT PEDULI MENJAGA KELESTARIAN LINGKUNGAN WARGA MANIS JAYA DARI LIMBAH PABRIK

KOREM 052/WKR TURUT PEDULI MENJAGA KELESTARIAN LINGKUNGAN WARGA MANIS JAYA DARI LIMBAH PABRIK

Tangerang, Korem 052/Wkr turut serta mendukung program pemerintah di bidang lingkungan hidup melalui Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) memfasilitasi warga manis jaya tangerang untuk mengikuti sosialisasi dampak pengolahan limbah aki bekas yg berbahaya bagi lingkungan & masyarakat di PT NFU sebagai salah satu pengolah limbah aki bekas yang resmi di Indonesia.

Hal ini disampaikan langsung oleh Deputi lingkungan alam Wantannas Brigjen TNI Syafi’ul mewakili Sekjen Wantannas Letjen TNI Doni Monardo dalam kegiatan sosialisasi tim gabungan tentang dampak pengelolaan aki bekas di Desa Manis jaya tangerang, jum’at (26/10/2018).

Wantannas menggandeng serta Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Korem 052/Wijayakrama, Pemerintah Kabupaten Tangerang, Wahana Artha Group dan sejumlah pengusaha untuk memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar tentang bahaya limbah.

Danrem 052/Wkr Kolonel Kav Agustinus Purboyo S.I.P. menambahkan upaya ini adalah bentuk keseriusan Kami dalam menjaga ekosistem dan kelestarian lingkungan yang tercemar akibat peleburan aki bekas secara konvensional atau illegal di berbagai wilayah di Indonesia khusus nya diwilayah korem 052/Wkr.

Aktivitas peleburan aki bekas yang dilakukan oleh warga berdampak sangat besar pada kerusakan lingkungan, pencemaran udara, yang dapat membahayakan kesehatan masyarakat serta generasi muda Desa Manis Jaya dan sekitarnya.