Home / Korem 052 Wijayakrama / Korem 052/Wkr Gelar Syukuran Di HUT Kodam Jaya

Korem 052/Wkr Gelar Syukuran Di HUT Kodam Jaya

Tangerang – Korem 052/Wkr gelar syukuran Sebagai acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke-69, Kodam Jaya di pondok pesantren modern Al Husainy BSD tangerang Kamis (27/12/2018).

Acara peringatan HUT Kodam Jaya yang ke – 69 kali ini berbeda dari peringatan tahun-tahun sebelumnya, dimana biasanya diadakan upacara dilanjutkan dengan syukuran terpusat di Makodam Jaya. Hari ini diadakan syukuran serentak di wilayah kodam jaya di tiap tempat, syukuran akan dilakukan oleh setiap satuan, baik satuan tempur seperti Detasemen/Batalyon hingga Brigade/Resimen. Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) mulai dari Koramil, Kodim dan Korem maupun jajaran Badan Pelaksana (Balak), semuanya akan berbaur dengan berbagai elemen masyarakat di wilayah teritorialnya masing-masing.

Menurut Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto, syukuran ini dilakukan sebagai upaya mewujudkan kemanunggalan antara TNI dan rakyat agar benar-benar dirasakan. “Intinya bahwa kemanunggalan TNI dan rakyat betul-betul harus mampu kita wujudkan di wilayah,”. Danrem 052/Wkr Kolonel Kav Agustinus Purboyo S.I.P. menambahkan syukuran secara serentak dan tersebar ini akan memperkuat serbuan teritorial Kodam Jaya. Syukuran ini, semua tergelar di seluruh wilayah Kodam jaya, jadi yang kita lakukan ini tentu dapat memperkuat kegiatan serbuan teritorial yang ada di wilayah kita,sesuai tema HUT kodam Jaya/Jayakarta yang ke 69″ Kodam jaya membangun bersama rakyat guna mewujudkan kedamain wilayah”. Diakhir rangkaian acara danrem 052/wkr dan Ketua persit Koorcabrem memberikan santunan dan bingkisan kepada ibu2 warakawuri,anak yatim dan para santri Pondok pesantren Al Husainy.

Hadir di acara syukuran HUT kodam Jaya/Jayakarta yang ke 69,Danrem 052/Wkr didampingi Kasrem dan para kasi,Wakil walikota Tangsel Bapak Benyamin,Kapolres Tangsel Akbp Ferdi,Unsur Forkominda Tangsel,Habib Ali Alwi pimpinan pondok pesantren Al Husainy, Ketua Persit Koorcabrem 052,seluruh Prajurit dan PNS Korem 052/Wkr serta para santri dan 100 anak yatim, acara berjalan tertib dan lancar.*#korem 052/Wkr.