Home / Koramil Se-Jajaran Kodim 0506/Tgr bersama Polsek-Polsek Se -Tangerang Raya laksanakan Patroli Bersama

Koramil Se-Jajaran Kodim 0506/Tgr bersama Polsek-Polsek Se -Tangerang Raya laksanakan Patroli Bersama

Menyikapi Situasi KAMTIBMAS di wilayah Tangerang raya yang akhir-akhir ini sering terjadi gangguan keamanan akibat ulah beberapa kelompok masyarakat yang belum sadar hukum maka 21 Koramil sejajaran Kodim 0506/Tgr bersama Polsek-Polsek yang berada di wilayah Tangerang Raya menggelar Patroli  di tempat-tempat yang sering dipakai melakukan Garkum. Rabu malam (26/10).

Kegiatan patroli ini bertujuan untuk mencegah dan menangkap para pelanggar hukum serta menciptakan kondisi keamanan wilayah Tangerang Raya menjadi Tertib dan aman.

Masyarakat juga mengharapkan agar kegiatan ini harus melibatkan semua pihak sebagaimana yang dibentuk dalam MAPALUS KAMTIBMAS sehingga tidak terkesan Egosektoral. Tanggung jawab keamanan tidak hanya TNI/POLRI tapi semua pihak yang mau wilayahnya aman.

Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Achiruddin mengatakan bahwa Patroli Kodim 0506/Tgr kegiatan ini dilaksanakan membantu tugas Kepolisian dalam rangka Kamtibmas, apabila untuk penegakan Hukum dalam hal ini penangkapan atau sudah dalam proses hukum maka Babinsa hanya boleh memantau atau monitor  karena hal itu merupakan Rana Hukum yang menjadi kewenangan Rekan Polisi. Jangan ada kesan TNI telah mengambil alih tugas rekan-rekan Polisi.

Lebih lanjut Dandim 0506/Tgr menyatakan “Jangan pakai tanganmu memukul tapi pakai tanganmu merangkul karena wilayahmu adalah Rumahmu dan bukan wilayah Perang.  Aplikasikan Sikap Teritorial yang telah dipelajari karena hal itu yang membuat kamu dicintai dan disegani oleh masyarakat dimana kamu bertugas” tambah Dandim.(Endang).